Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaLifestyleTravelHore! Wisata Buka Lagi, Ini Tips Liburan Nyaman Bareng Teman

Hore! Wisata Buka Lagi, Ini Tips Liburan Nyaman Bareng Teman

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Setelah tertekan akibat pandemi COVID-19, kini sektor pariwisata kembali bergeliat. Hal tersebut terlihat dari sejumlah objek wisata yang saat ini sudah kembali buka dan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik atau mancanegara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Momen tersebut tentunya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Saatnya mempersiapkan liburan bersama orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga.

BACA JUGA: Jurus Dongkrak Pariwisata, Disparbud Kabupaten Malang Gelar Con.Create untuk Ciptakan Komunitas Influencer

Agar nyaman dan mengesankan, maka liburan kamu harus dipersiapkan dengan matang. Simak ulasannya berikut!

Susun Rencana Liburan Bersama

Sebelum menentukan tujuan destinasi liburan, hal pertama yang mesti dilakukan yakni menyusun rencana liburan bersama teman.

Penyusunan agenda liburan ini bisa dimulai dengan menentukan jadwal keberangkatan. Jika sudah, maka kamu dan teman-teman bisa mengajukan cuti di jadwal liburan yang telah ditentukan. Sehingga ketika waktu keberangkatan tiba, kamu dan teman-teman tidak ada alasan untuk membatalkan liburan dengan alasan tidak punya hari libur.

Dengarkan Masukan Teman

Ketika memutuskan untuk berlibur bersama teman-teman, maka agenda liburan tersebut bukan tentang kamu saja. Kamu harus mendengarkan masukan dari mereka agar liburan makin terasa menyenangkan.

Mengingat setiap orang memiliki kesukaan dan kegemaran berbeda-beda, maka mendengarkan masukan dari teman-teman adalah hal yang perlu dilakukan.

Ketika musyawarah telah dilakukan, pastikan kamu dan teman-teman mengunjungi objek wisata yang telah disepakati bersama. Sekalipun objek wisata yang kamu inginkan tidak dikunjungi tidak masalah, sebab menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman adalah momen berharga yang sulit didapatkan.

Persiapkan Logistik dengan Baik

Mempersiapkan logistik sebelum liburan bersama teman merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kamu bisa mempersiapkan logistik mulai dari minuman hingga makanan kegemaran kalian.

Selain makanan dan minuman, jangan lupa sediakan obat P3K untuk mengatasi jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Pastikan juga untuk membawa obat anti mabuk perjalanan, sehingga liburan kamu akan terbebas dari rasa mabuk perjalanan.

BACA JUGA: Ayu Anjani Laporkan Seluruh Kru Kapal Wisata yang Ditumpangi Ibu dan Adiknya

Persiapkan Biaya Liburan

Jika sudah menentukan destinasi yang akan dikunjungi maka mempersiapkan biaya liburan merupakan langkah lanjutan yang perlu dilakukan.

Usahakan kamu sudah menyiapkan uangnya sejak jauh-jauh hari. Sehingga ketika hari keberangkatan tiba, kamu tidak akan pusing memikirkan biaya untuk berlibur.(eky)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU