Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaLifestyleTravelBandara Schiphol Bakal Batasi Penumpang Saat Libur Musim Panas, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

Bandara Schiphol Bakal Batasi Penumpang Saat Libur Musim Panas, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

NUSADAILY.COM – AMSTERDAM – Bandara Schiphol Amsterdam berencana membatasi jumlah penumpang di musim panas. Itu untuk menghindari antrean panjang dan kekacauan lainnya karena penumpukan orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satu cara untuk membatasi jumlah penumpang adalah dengan membatalkan sebagian penerbangan. Pengelola bandara menyadari betul rencana itu tidak mudah diterapkan. Sebab, biasanya maskapai akan menambah jumlah penerbangan saat musim sibuk.

BACA JUGA: Marcus Pattinama Kadis Pariwisata Maluku Meninggal Dunia di Bandara Soetta

“Tanpa ada campur tangan artinya bakal muncul antrean yang tidak bisa ditangani dan akan banyak sekali penumpang yang bisa ketinggalan pesawat. Itu akan menjadi situasi yang tidak aman, baik untuk penumpang ataupun bagi staf,” begitulah pernyataan bandara seperti dikutip AFP, Jumat (17/6/2022).

“Bandara Schiphol meminta maskapai dan operator perjalanan untuk menyadari betul bahwa dibutuhkan pembatasan jumlah penumpang untuk keberangkatan ke bandara mana saja,” keterangan ditambahkan.

Pengelola Bandara Schiphol mewacanakan kebijakan itu karena kekhawatiran perbandingan jumlah penumpang dan jumlah staf keamanan tidak seimbang. Pada liburan musim panas nanti diprediksi jumlah penumpang sangat tinggi sedangkan staf keamanan terlalu sedikit.

Dari perhitungan pengelola, Bandara Schiphol yakin jumlah maksimal penumpang yang bisa ditangani adalah sekitar 72.500 orang. Dan, puncak jumlah penumpang itu diperkirakan terjadi pada bulan Agustus.

Saat ini, pengelola Bandara Schiphol sedang mengomunikasikannya dengan maskapai.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...