Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestyleTravelAl Ula Jadi Destinasi Wisata Mewah di Arab Saudi

Al Ula Jadi Destinasi Wisata Mewah di Arab Saudi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Al Ula rencananya akan dijadikan tempat wisata terkenal di dunia. Kawasan yang terletak di gurun Arab Saudi ini menyimpan sejarah selama 7.000 tahu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dikutip dari Travel+Leisure, dengan lebih dari 100 makam megalitik dan oasis 2,3 juta pohon kurma, tempat ini begitu menarik untuk dikunjungi. Namun wisatawan masih sulit menemukan kawasan bernama Al Ula ini di peta. Akan tetapi, pemerintah Arab Saudi berencana membuatnya jadi tujuan terkenal di dunia.

BACA JUGA: Mengenal Al Ula dan Mada’in Saleh, Kawasan Tabu yang Jadi Wisata Baru Saudi

Berada di rute perdagangan dan ziarah kuno di barat laut negara itu, Al Ula membentang lebih dari 8.700 mil persegi atau seukuran New Jersey. Sejauh ini, lebih dari 27 ribu situs arkeologi telag diidentifikasi di Al Ula.

BACA JUGA: Ketika Saudi Membangun Pariwisata di Wilayah yang Dihindari Nabi Muhammad

Penggalian tengah berlangsung di Al Ula. Menurut direktur penelitian arkeologi dan warisan budaya untuk Komisi Kerajaan untuk Al Ula (RCU), sebuah entitas pemerintah Saudi didirikan untuk mengembangkan daerah tersebut.

BACA JUGA: Umrah dan Haji Terancam Batal, Covid-19 di Arab Saudi Melejit diatas 1000/hari

RCU telah menetapkan destinasi wisata di Al Ula dibangun untuk mendatangkan lebih dari 2 juta pengunjung per tahun pada tahun 2035.

BACA JUGA: Drama Tabrakan Sebabkan Chaos di GP Arab Saudi

Ada pula fokus baru pada kesehatan, dibangun oleh Alaa Abanomi yang berbasis di Riyadh, dengan mendirikan Urban Wellness House. Tempat itu merupakan peristirahatan sementara di Al Ula pada musim dingin ini yang menawarkan yoga luar ruangan hingga meditasi. Peserta mencakup berbagai rentang usia.

BACA JUGA: AS Gelar Latihan Militer Bersama Saudi dan Kuwait Ditengah Situasi Memanas

“Saya sangat antusias dengan Arab Saudi,” kata pendiri perusahaan perjalanan mewah Abercrombie & Kent, Geoffrey Kent dikutip dari detikcom.

“Gunung pasir yang megah dan pemandangan yang menakjubkan adalah latar belakang yang sempurna untuk petualangan gurun yang kami rencanakan,” dia menambahkan.

Sementara itu, RCU tengah membangun pusat global untuk penelitian arkeologi dalam kemitraan dengan pemerintah Prancis serta jalur trem sepanjang 29 mil yang menghubungkan atraksi terbesar di Al Ula. Salah satu yang akan tetap diminati selama bertahun-tahun ialah gurun luas yang masih perawan bisa dijelajahi wisatawan.(mic)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily