Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaLifestyleTravel4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti superyacht.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dunia penerbangan perlahan mulai bangkit kembali setelah terhuyung-huyung dihantam pandemi. Beberapa maskapai dan perusahaan sepertinya berlomba adu desain pesawat mereka untuk penerbangan masa depan.

Dilansir dari detikTravel, berikut beberapa ide bangku pesawat terbaru yang diperkenalkan selama tahun 2022 ini.

BACA JUGA: Pesawat Jokowi Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran-Turki, Begini Penjelasan Istana

1. Bangku seperti hotel kapsul

Ide ini diluncurkan oleh Air New Zealand dengan nama ‘Skynest’. Konsep terbaru ini akan menampilkan 6 pod tidur. Nantinya, tempat tidur susun ini akan menjadi terobosan baru untuk penerbangan jarak jauh, termasuk untuk Boeing 787 Dreamliners baru yang diharapkan akan mengudara pada 2024.

Seperti yang mereka klaim, sebagai yang pertama di dunia, nantinya setiap pod akan ditempatkan di antara kabin ekonomi dan ekonomi premium. Pod ini memiliki bantal, tirai privasi, penyumbat telinga, lampu baca, port USB, dan outlet ventilasi.

Pod akan ditata dalam dua baris dan tiap barisnya tersusun tiga tempat tidur. Kemudian tempat tidur disusun dalam konfigurasi berbetuk V yang menghadap ke luar. Nantinya seprai dan kasur akan diganti oleh awak kabin setiap ada pemesanan baru. Namun, bila tidak ada pemesanan kasur-kasur ini akan ditumpuk.

2. Kursi dengan sandaran headphone di kepala

Ide ini diperkenalkan oleh Safran Seats, desain interior pesawat asal Prancis. Produksi konsep kursi pesawat baru tersebut bekerja sama dengan perusahaan teknologi Audio Devialet.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...