Senin, September 26, 2022
BerandaLifestyleTragis! Seorang Perempuan Korsel Tewas saat Selamatkan Kucing dari Banjir

Tragis! Seorang Perempuan Korsel Tewas saat Selamatkan Kucing dari Banjir

NUSADAILY.COM – SEOUL – Jagat maya Korea Selatan masih gempar membahas kisah seorang perempuan berusia 50 tahun, penyandang disabilitas mental.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seperti dilaporkan The New York Times, perempuan itu meninggal dunia ketika menyelamatkan kucing peliharaannya kala banjir menerjang rumahnya pada awal pekan ini.

Ia tinggal di rumah semi bawah tanah alias banjiha, seperti yang terlihat di film pemenang Oscar, Parasite.

Perempuan itu sebenarnya sudah berhasil keluar dari rumahnya saat banjir menerjang. Namun kemudian, ia kembali ke rumah untuk menyelamatkan kucingnya.

Kali ini, ia tak bisa keluar lagi dari rumahnya. Ia pun terperangkap hingga akhirnya meninggal dunia.

Tak jauh dari tempat tinggalnya, tiga orang lainnya juga meninggal di dalam rumah semi bawah tanah.

BACA JUGA: Ini Warisan Sejarah China yang Masih Lestari Hingga Kini

Saat kejadian, di dalam rumah itu hanya ada seorang nenek bersama kedua anaknya yang berusia 48 dan 47 tahun. Salah satu dari anak itu merupakan penyandang disabilitas mental.

Ketika air mulai memasuki rumah, salah satu anaknya langsung menggedor pintu, berharap ada tetangga yang mendengar dan dapat membantu mereka.

Mendengar jeritan minta tolong itu, para tetangga langsung menelepon layanan gawat darurat.

Namun nahas, saat itu banyak warga lain yang juga membutuhkan bantuan di tengah banjir. Alhasil, tak ada satu pun telepon para tetangga yang terjawab.

Dua pria tetangga keluarga itu lantas mencoba menyelamatkan ketiga orang tersebut melalui jendela yang sejajar dengan jalan.

BACA JUGA: Karekter Shio Kelinci: Cuek, Tapi Lembut dan Rendah Hati

Setelah mencoba berulang kali, mereka tetap tak bisa menjangkau ketiga orang itu karena terhalang besi anti-maling yang terpasang di jendela.

Setelah beberapa jam, tim penyelamat akhirnya datang. Mereka langsung memompa air keluar rumah, tapi semuanya terlambat.

Ketika rumah itu sudah bersih dari air, ketiga orang di dalamnya ditemukan terkapar tak bernyawa.(han)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Wow! Baby L Pakai Selimut Hermes yang Harganya Capai Rp14 Juta

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Menjadi Baby L mungkin merupakan keinginan dari banyak orang. Apalagi sejak kecil, Baby Leslar kerap mengenakan pakaian dan aksesoris yang tak kalah mahal dari...