Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsRegionalKominfo Blokir Sejumlah Situs, Ini Kata Arya Dega

Kominfo Blokir Sejumlah Situs, Ini Kata Arya Dega

Komentar Arya Dega

Terkait pemblokiran tersebut, Arya Dega yang sehari-hari juga berprofesi sebagai Content Creator Youtube ini mengaku sedikit banyak terdampak.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dikonfirmasi via WhatsApp, ia mengatakan, pemblokiran beberapa situs yang tidak terdaftar di Kominfo ini ada sisi positif maupun negatifnya.

“Positifnya, semua terpantau oleh negara. Mulai dari pajak dan pendapatan negara jadi lebih mudah diawasi,” ujarnya.

Baca Juga: Ada Maspadin di Jatim Kominfo Festival 2022, Jadi Ajang Promosikan Kota Pasuruan ke Masyarakat

Ia mengatakan, sedangkan negatifnya, pemblokiran ini akan memicu pemikiran baru dari pengguna situs yang diblokir, seperti penggunaan VPN.

“Sekali orang tahu cara menggunakan VPN, maka semua situs yang ada di dunia ini bisa dibuka. Masalahnya jika ada situs transaksi seperti Steam Wallet, PayPal, dan yang semacamnya diblokir, Sangat rentan jika diakses menggunakan VPN,” lanjutnya.

Baca Juga: Kominfo Pelajari Konten TikTokers Berhijab Pamer Payudara

Selain itu, lanjutnya, selain rentan diretas pihak lain, akun pengguna VPN akan diblokir oleh situs pengada transaksi, karena ditengarai sebagai aktivitas yang mencurigakan.

“Contoh, saya sebagai brand ambassador dua brand dunia saat ini, menerima fee bulanan melalui PayPal. Jika diblokir saya tidak berani akses menggunakan VPN untuk menarik “gaji” bulanan saya. Karena berisiko akun PayPal saya akan dibanned karena menggunakan VPN,” paparnya.

Baca Juga: Gelar Pelatihan MC dan Protokoler, Diskominfo Kota Malang: Itu Profesi Mentereng

“Kalau pakai VPN kemudian login ke Steam, PayPal, dan situs lainnya akan dianggap “unusual activity” dan akun kita otomatis bakalan diblokir oleh situs tersebut,” ujar salah satu Brand Ambassador Joby dan Synco ini. (ark)

BERITA KHUSUS

Kolaborasi Lintas Umat Beragama Suguhkan Pentas Budaya Menawan di Kota Pasuruan

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Sebutan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya) sepertinya tidak salah disematkan bagi Kota Pasuruan. Hal tersebut salah satunya...

BERITA TERBARU

Sebelum Wafat, Ini Keinginan Ratu Elizabeth II untuk Pangeran Harry

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ratu Elizabeth II meninggal dunia 8 September 2022. Hampir semua keluarga kerajaan menghadiri prosesi pemakaman yang digelar pada 19 September...