Senin, Agustus 8, 2022
BerandaInternational5G Jadikan Robot Sebagai Protagonis MWC

5G Jadikan Robot Sebagai Protagonis MWC

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menurut situs web “Pioneer” Spanyol yang dilaporkan pada 1 Maret, Mobile World Congress (MWC) adalah acara teknologi seluler global, telah menjadi tempat pameran bagi banyak mobil. Masuk akal jika mobil saat ini seperti ponsel di atas roda.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kehadiran 5G telah menempatkan robot pada posisi yang lebih tinggi pada konferensi ini. Robot sekarang dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan teknologi komunikasi data ini dengan latensi yang sangat rendah antara menerima sinyal dan merespons.

BACA JUGA: Praktisi Dorong Pemerintah Keluarkan Regulasi Aplikasi Robot Trading

Melansir dari Cankaoxiaoxi, Telefonica memamerkan dua robot di stan MWC tahun ini. Salah satunya adalah Robot Bartender 5G, robot pelayan yang dikembangkan oleh Telefonica bersama tiga perusahaan lain, yang dapat melayani pelanggan tiga minuman: jus, anggur, atau koktail.

BACA JUGA: Robot Delivery Service Siap Layani Warga Spanyol

Robot ini dirancang untuk jam pemesanan puncak di restoran. Pengguna bisa memesan makanan melalui layar sambil berdiri di depan robot. Kamera memiliki kemampuan pengenalan, dan teknologi kecerdasan buatan memungkinkan pelayan robot mengetahui minuman mana yang disukai pelanggan.

BACA JUGA: Ciamik…!!! Robot Volkswagen Bisa Isi Daya Mobil Listrik di Tempat Parkir

Robot lain yang ditunjukkan oleh Telefonica adalah robot Spot terkenal dari Boston Dynamics. Ini dapat digunakan untuk tugas pengawasan dan keamanan di lingkungan bisnis nyata, di mana lingkungan jangka panjang, jarak jauh, atau berbahaya mencegah manusia melakukan tugas ini.

BACA JUGA: Nissan Luncurkan Pabrik Berobot Canggih Atasi Krisis Tenaga Kerja

Perangkat Spot lainnya adalah “Mechanical Dog” yang ditampilkan oleh IBM dan Boston Dynamics di ruang pamer terpisah. Robot yang gesit ini dapat naik turun bukit dan melintasi medan yang kasar dengan mudah.

BACA JUGA: Gerakan Olah Raga Dikomentari Negatif, Iis Dahlia Beri Jawaban Menohok

Sangat mirip dengan Spot Robot adalah robot berkaki empat bionik Xiaomi CyberDog, diluncurkan tahun lalu dan diresmikan di MWC tahun ini.(nd1/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Polsek Medan Tuntungan Ringkus Komplotan Curanmor

NUSADAILY.COM-MEDAN-Tiga kali beraksi, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil diringkua tim khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Tuntungan Polrestabesta Medan. Pelaku curanmor berjumlah...