Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestylePutus Cinta dan Kesepian Bikin Wanita Merokok

Putus Cinta dan Kesepian Bikin Wanita Merokok

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ada beberapa alasan kenapa seorang wanita merokok? Ada yang karena ikut-ikutan supaya terlihat gaul. Ada yang kerena alasan menghilangkan stres ada, juga yang beralasan pelampiasan karena putus cinta.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seperti yang dialami Anggraini (23), warga Denpasar, Bali. Dilansir dari liputan6.com, Anggraini merokok berawal dari kisah asmaranya yang kandas, Anggraini memilih untuk merokok sebagai pelampiasan kemarahannya. Bahkan dalam sehari, Anggraini bisa menghabiskan dua bungkus rokok isi 12 batang.

“Dua tahun lalu, saya putus cinta. Karena kesal dengan mantan cowok saya, saya lampiaskan dengan merokok. Jadinya sampai sekarang ketagihan dan jadi kebiasaan,” ungkapnya.

Sebagian besar teman-temannya juga sudah tahu kebiasaannya ini, terlebih Anggraini sering berkumpul bersama para komunitas pemusik dan seniman. Kebiasaannya ini semakin menjadi-jadi, karena banyak teman wanitanya yang juga perokok aktif.

Namun kebiasaan ini tidak ditunjukkan di depan keluarganya. Walaupun neneknya adalah perokok aktif, namun Anggraini masih belum berani secara terang-terangan menunjukkan kebiasaannya tersebut.

“Pernah sekali ibu membersihkan kamar saya saat saya sedang di luar rumah. Ibu mendapati puntung rokok dalam jumlah yang banyak. Setelah di rumah, saya diinterogasi tentang apa yang ibu temukan itu. Saya hanya diam saja,” lanjutnya.

Selain karena putus cinta, yang memicu alasan seorang wanita merokok adalah karena kesepian. (*)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed