Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestylePeopleSstt...Ternyata Bos Tirto.id Pengagum Berat Gus Baha

Sstt…Ternyata Bos Tirto.id Pengagum Berat Gus Baha

- Advertisment -spot_img

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – MALANG – Tidak banyak yang tahu, ternyata founder sekaligus CEO media online Tirto.id Atmaji Sapto Anggoro sangat menyukai ceramah-ceramah KH Bahauddin Nursalim atau yang akrab dipanggil Gus Baha. Sapto mengaku sering sekali mendengarkan ceramah kiai muda NU tersebut melalui saluran Youtube.

“Luar biasa Gus Baha itu, kajiannya dalam sekali,” ujarnya di sela-sela memberi materi kepada awak redaksi  nusadaily.com di Malang 29 Januari 2021 lalu.

Menurut salah satu pendiri detik.com ini, ceramah yang disampaikan Gus Baha tidak hanya mengupas masalah dari satu sisi, tetapi dari berbagai sisi. Atau dalam istilah jurnalistiknya dari berbagai angle atau sudut pandang. Sehingga orang yang mendengarkan merasa tercerahkan. “Menurut saya Gus Baha itu kajiannya kelas tinggi,” celetuknya kepada nusadaily.com.

Bahkan dia juga menyarnkan kepada awak redaksi nusadaily.com untuk menyempatkan diri mengikuti ceramah-ceramah Gus Baha melalui Youtube. Supaya wartawan memiliki wawasan keagamaan yang luas. Apalagi ceramah-cermah Gus Baha juga tidak membosankan dan bisa membuat hati semakin tenang dan nyaman.

Oleh karena itu, Sapto secara jujur mengakui ketika dia dan istrinya melakukan karantina karena terkena Covid-19, setiap hari Sapto tidak lupa mengikuti ceramah-ceramah Gus Baha. Dia mengaku mendapatkan pemahaman baru tentang cara beragama. Karena ilmu dan wawasan Gus Baha yang sangat luas dan bisa dibilang lengkap. ”Jadi setiap malam saya mendengarkan ceramah Gus Baha, menarik sekali pokoknya,” kata dia.

Selain mendengarkan, Sapto juga sering membagikan ceramah Gus Baha kepada kolega-koleganya. Dan semuanya bisa menerima dan menyukai ceramah kiasi asal Pondok Narukan Rembang Jawa Tengah tersebut.

Sementara itu ditanya soal aktivitas lain yang dia lakukan saat karantina, Sapto mengatakan juga suka mendengar musik kesukaannya di zaman dahulu. Termasuk yangt idak ketinggalan, dia rajin mendengarkan stand up comedynya Cak Lontong. “Gaplek i tenan Cak Lontong iku,” ujarnya sembari terkekeh.(aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR