Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestylePeopleSahroni Buka-Bukaan Mimpi Jadi Presiden ke Nusadaily di Banyuwangi

Sahroni Buka-Bukaan Mimpi Jadi Presiden ke Nusadaily di Banyuwangi

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Unik dan nyentrik. Itulah Ahmad Sahroni, sang pemimpi jadi presiden yang tengah hangat menjadi perbincangan publik. 

Beberapa hari terakhir, masyarakat memang dibuat penasaran dengan sosok Sahroni. Bagaimana tidak? Foto jumbo Sahroni terpampang luas di sejumlah kota besar di Indonesia

Slogan “Mimpi Jadi Presiden” yang bersanding dengan fotonya semakin menyita perhatian masyarakat. Banyak yang beranggapan, Sahroni merupakan sosok calon presiden RI di masa depan.

Nusadaily.com berkesempatan untuk bertemu sosok flamboyan tersebut saat mengunjungi Kota Gandrung. Nampak pula Ketua DPD NasDem Banyuwangi Supriyadi KS dan Ketua DPD NasDem Kota Malang Abdul Hanan menemani Sahroni.

Dalam kesempatan itu, Sahroni berbagi cerita tentang kisah hidupnya. Obrolan gayeng penuh canda pun tak terhindarkan. Dia nampak bersemangat, terutama saat bercerita kala dirinya masih “kere” dan menjadi “gembel”. 

“Pasti nggak ada orang yang percaya, kalau saya dulu itu kere dan sempat menjadi gembel. Orang tahunya ketika saya sudah jadi pengusaha sukses,” ungkap pria berjuluk Crazy Rich Tanjung Priok itu.

Sahroni mengaku pernah mengalami masa-masa pahit dalam hidupnya. Mulai menjadi tukang semir sepatu hingga menjadi sopir. Berbagai hinaan, cacian, hingga diremehkan acap kali ia alami. 

“Pernah suatu ketika, saya diusir oleh adiknya bos. Saat saya duduk di kursi kantornya, dia bilang kamu tidak pantas duduk di situ. Itu khusus karyawan. Sana keluar,” kenangnya.

Dulu Seorang Sopir

“Jengkel? Pasti. Itu manusiawi. Namun apa daya, saat itu saya hanya seorang sopir. Di dalam hati saya bicara, jika saya menjadi orang sukses, saya tidak akan seperti itu. Saya akan memanusiakan sesama, seberapapun rendah derajatnya,” kata Sahroni.

Ceritanya pun berlanjut. Kala itu Sahroni menjadi seorang sopir direktur perusahaan minyak. Bosnya tersebut memiliki gaya hidup hedon ala kota meteopolis. Hampir setiap hari menggelar pesta dan mabuk-mabukan. 

“Mabuk hampir setiap hari sampek pagi. Pernah ditawari ikut pesta, saya bilang mentahnya saja bos. Kalau ikut pesta ayo, kalau mentahnya tidak, jawabnya. Akhirnya saya memilih keluar menunggu di mobil,” ungkap Sahroni.

Di balik itu semua, ada hikmah yang diambil Sahroni. Karena keseringan mabuk, akhirnya dia sering mengerjakan tugas kantor bosnya. “Gimana nggak cerdas. Seorang sopir ngerjain tugas bosnya yang seorang direktur,” ceritanya disambut gelak tawa. 

Dari pengalaman inilah, Sahroni akhirnya memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis. Mulai dari nol dia merintis usahanya, hingga akhirnya Sahroni menjadi salah satu pengusaha tersukses di Indonesia.

Kesuksesan Sahroni lantas membawanya ke kancah politik nasional. Pada pemilu legislatif 2014, Sahroni terpilih sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Dapil DKI Jakarta III. 

Kembali Terpilih Jadi Wakil Rakyat

Dia kembali terpilih menjadi wakil rakyat pada Pileg 2019 dan saat ini mendapat amanah sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Bahkan, dirinya dipercaya oleh Surya Paloh untuk menjabat Bendahara Umum DPP NasDem.

“Takdir Tuhan tidak ada yang tahu. Siapa sangka saya yang dulu hanya tukang semir dan seorang sopir, saat ini jadi pengusaha dan wakil rakyat. Inilah mengapa, jangan sampai kita meremehkan atau bahkan menghina seseorang. Karena bisa jadi dia bakal lebih sukses di masa depan,” ujarnya.

Kisah Sahroni ini menjadi motivasi luar biasa bagi Nusadaily Group yang baru genap berusia setahun. Dalam kesempatan bertemu Sahroni di Grand Harvest Resort and Villas Banyuwangi, Kamis (7/1/2021). COO Nusadaily Bagus Ary Wicaksono memberikan cindera mata berupa majalah Nusa Magz edisi ke-26.

Majalah berjudul “Tukang Semir Sepatu Mimpi Jadi Presiden” ini merupakan edisi khusus yang mengabadikan kisah Sahroni, mulai jadi seorang “gembel” hingga menjadi tokoh yang diperhitungkan dalam kancah politik Nasional.

“Kisah yang sangat inspiratif. Beliau adalah sosok yang patut jadi tauladan kaum milenial yang mempunyai mimpi untuk menjadi orang sukses,” kata Bagus. (ozi/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily