Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestyleMobil Mungil Citroen Ami Spesial untuk Generasi TikTok

Mobil Mungil Citroen Ami Spesial untuk Generasi TikTok

NUSADAILY.COM-JAKARTA – Perusahaan mobil Prancis, Citroen, punya cara tak biasa merebut hati konsumen mobil listrik. Mereka mengincar pelanggan belia “generasi TikTok” di usia 14 tahun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Disadur dari Reuters via Kantor Berita Antara, Jumat 11 September 2020, mobil yang dimaksud adalah Citroen Ami.

Kendaraan kecil mungil futuristik ini berkapasitas dua kursi penumpang yang digerakkan tenaga listrik 6 kilowatt atau 6.000 watt.

Citroen Ami tidak bisa ngebut karena dayanya hanya 6000 watt. Laju maksimalnya hanya 45 km/jam. Tapi inilah salah satu keunggulannya.

Berdasarkan peraturan di Prancis, kategori mobil listrik seperti itu boleh dikemudikan oleh orang berusia 14 tahun ke atas.

Mobil itu diklaim cukup menarik minat kalangan muda Prancis. Karena dijual di sebuah jaringan toko elektronik yang juga melego produk ponsel dan video game.

Citroen Ami dijual 6.000 euro (Rp106,7 juta), dan perusahaan mengklaim telah menerima 1.000 pesanan untuk mobil mungil itu.

“Klien pertama yang datang…adalah remaja yang ditemani ayahnya,” kata Olivier Garcia, kepala produk toko ritel Fnac Darty yang menjual Citroen Ami.

Baca pula: Suka Gowes tapi Takut Hujan? Coba Mobil Tenaga Pancal Ini

Dia mengatakan, orang tua memilih mobil itu karena lebih aman ketimbang memberikan sepeda motor atau skuter listrik kepada anaknya.

Di sisi lain, orang tua pun bisa mengendarai Citroen Ami jika memang diperlukan untuk perjalanan singkat di dalam kota. (yos)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed