Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaLifestyleKegiatan Anti Bosan di Rumah saat PPKM Darurat

Kegiatan Anti Bosan di Rumah saat PPKM Darurat

NUSADAILY.COM – JAKARTA – PPKM Darurat diberlakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 tersebut akan berlangsung pada 03-20 Juli 2021. Seluruh aktivitas di tempat keramaian seperti pasar hingga objek wisata akan diistirahatkan selama dua pekan lebih.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dengan tidak keluar dari rumah, tidak ada salahnya menyiapkan daftar kegiatan yang bisa dilakukan saat di rumah saja. Ada banyak aktivitas seru untuk menghabiskan waktu di rumah.

Agar tidak terasa membosankan, Anda bisa melakukan hal-hal berikut selama beraktivitas di rumah:

  1. Menonton film

Inilah waktu yang tepat untuk menyelesaikan daftar tontonan Anda yang belum sempat ditonton. Dengan berakhir pekan di rumah saja, Anda jadi punya lebih banyak waktu untuk menonton serial drama atau film favorit Anda.

BACA JUGA: Pernah Melihat Wanita Berpipi Lesung? Ternyata Ini Keistimewaannya

Agar terasa lebih menyenangkan, Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga untuk menonton bersama secara online melalui fitur yang tersedia di aplikasi panggilan video.

  1. Mencoba resep masakan

Bagi sebagian orang, memasak mungkin sudah jadi kegiatan biasa dilakukan sehari-hari. Namun tidak ada salahnya memanfaatkan waktu di rumah saja untuk memasak dengan mencoba resep-resep makanan yang unik. Selain mencoba hal yang baru, Anda juga bisa mengeksplor bahan masakan yang tersedia di dapur untuk membuat resep kreasi Anda sendiri.

Anak dan keluarga yang juga ada di rumah bisa diajak untuk membuatnya secara bersama-sama. Jadi, selain dapat makanan enak, hubungan antar-anggota keluarga pun bisa semakin erat.

  1. Merapikan rumah atau kamar

Padatnya aktivitas di luar seringkali membuat kita melewatkan kegiatan yang satu ini. Biasanya, kita hanya merapikan area yang paling sering kita lalui atau gunakan.

BACA JUGA: Wanita Pendiam Lebih Agresif di Ranjang, Benarkah?

Inilah waktunya untuk merapikan perabotan atau tumpukan barang yang membuat rumah Anda terasa tidak nyaman. Anda juga bisa mengubah tatanan kamar untuk mendatangkan suasana baru.

  1. Merawat diri

Aktivitas lain yang dapat dilakukan saat di rumah saja adalah melakukan perawatan diri. Mulai dari perawatan wajah sampai perawatan tubuh yang mungkin memakan waktu panjang, bisa Anda gunakan ketika Anda beraktivitas di rumah.

BACA JUGA: PPKM Darurat, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Wilayah Daop 8 Surabaya Batal Berangkat

Anda bisa menghabiskan waktu untuk merawat diri sembari beristirahat. Manfaatkan waktu untuk sekejap merebahkan badan dan tidur, 30 menit hingga 1 jam sudah cukup.

  1. Bermain bersama hewan kesayangan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah yang Anda sayangi, saat ini juga bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk lebih banyak berinteraksi dengan mereka.

Mengajarkan hal-hal baru pada hewan kesayangan, atau sekadar bermain dengan mereka, pasti akan memberikan kebahagiaan bagi Anda selama berada di rumah saja. (kal)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Pelanggan Ini Kesal Gegara Kena Getok Harga, Pesan 4 Minuman Seharga Rp 5,4 Juta

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pergi liburan ke Yunani, seorang turis mengalami kejadian getok harga. Dirinya dipaksa membayar Rp 5,4 juta untuk menu minuman saja. Pergi...