Ini Destinasi Wisata Paling Keren di Surabaya, Liburan Bareng Keluarga Makin Asyik

  • Whatsapp
Destinasi wisata di Surabaya
Bunga Tabebuya bermekaran di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya.Foto: Humas Pemkot Surabaya. https://humas.surabaya.go.id/
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SURABAYA- Destinasi wisata paling keren di Surabaya harus dikunjungi ketika libur bareng keluarga. Sejumlah destinasi Wisata yang paling populer di Surabaya, ternyata aksesnya mudah dan terjangkau. Jadi jangan tunggu lagi, segera packing barang-barang anda, meluncur ke Surabaya.

Ini rekomendasi destinasi wisata paling keren yang bisa dinikmati bareng keluarga.

Baca Juga

Pantai Kenjeran

Siapa sih yang tidak tahu dengan Pantai Kenjeran? Wisata pantai satu ini menjadi salah satu tempat paling populer di Surabaya. Pantai ini terletak di ujung timur Kota Surabaya.

Jika kalian dari Terminal Bungurasih kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai kesini. Tapi jika kalian berangkat dari Stasiun Gubeng lebih dekat, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 25 menit.

Pantai Kenjeran di bagi dua, Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Tidak ada perbedaan yang mencolok dari kedua pantai lama dan baru. Pantai Kenjeran Lama menyajikan konsep lebih alami dan cenderung suasanya terlihat lebih tenang didukung dengan pemandangan indah di sekitarnya.

Sedangkan Pantai Kenjeran baru hadir dengan fasilitas lengkap. Para wisatawan bisa melihat beberapa spot menarik, seperti Pagoda Tian Ti, Dewi Kwan In hingga Kya-Kya Seaside. Menariknya lagi, di sini juga tersedia fasilitas wisata, seperti waterpark hingga playground.

Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land yang berada di kawasan Kenjeran Park ini merupakan salah satu tempat wisata Surabaya yang paling baru dan berhasil menarik perhatian.

Dari segi konsep, tempat wisata Atlantis Land ini sepertinya terinspirasi dari Universal Studio di Singapura atau Disneyland. Menarik sebagai latar untuk berfoto. Di sini kalian bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, karena di Atlantis Land ini terdapat banyak wahana menarik lainnya.

Jam operasional buka setiap hari mulai jam 10.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk weekdays Rp. 100.000,- per orang, dan weekend Rp. 125.000,- per orang.

Destinasi wisata di Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya

Senang berenang di laut berombak? Jika ya, kalian tentu tidak mau melewatkan berenang di Ciputra Waterpark Surabaya. Salah satu taman permainan air terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Jalan Citraland Surabaya, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya. Ciputra Waterpark berada di bagian Surabaya Barat.

Jika kalian dari Stasiun Pasar Turi bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih sekitar 40 menit.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke laut karena salah satu wahananya, Syracuse Beach, akan membuat Anda merasa seolah sedang berenang di tengah lautan dengan ombak besar dan kecil menerpa bergantian.

Untuk wahana pemacu adrenalin lainnya, coba juga seluncuran Roc Tower setinggi 15 meter atau kolam arus Sirens River sepanjang 480 meter.

Ciputra Waterpark di buka setiap hari selasa sampai Jumat mulai pukul 14.00-19.00, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur dibuka lebih awal dari jam 8.00-20.00. Tiket masuknya beragam, ada dua jenis tiket, tiket reguler weekdays Rp. 75.000,- dan weekend Rp. 95.000,-, Sedangkan tiket pelajar weekdays Rp. 55.000,- dan weekend Rp. 85.000,-.

Wisata Mangrove Gunung Anyar

Wisata Mangrove satu ini sangat populer di Surabaya. Mangrove ini berlokasi di Jalan Medokan Sawah Timur, Segoro Tambak, Medokan Ayu, Rungkut. Saat ini Mangrove dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan walking track panjang menembus hutan.

Mangrove Gunung Anyar memiliki banyak spot foto unik yang kekinian, cocok menjadi destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga atau pasangan. Daerahnya yang hijau dan segar mampu mengistirahatkan otak dari riuhnya Kota Surabaya.

Pastinya anda sudah siap berangkat ke Surabaya. Setelah susun itinerary untuk road trip ke Surabaya bersama keluarga tercinta, kini saatnya kamu penuhi kebutuhan traveling dengan praktis lewat aplikasi Traveloka. Berbagai kebutuhan traveling kamu, termasuk pilihan akomodasi yang beragam mulai dari hotel, villa, apartemen, resort hingga hostel bisa kamu temukan dengan harga terbaik di Traveloka. Jadi, tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Traveloka kamu untuk booking hotel dan wujudkan itinerary liburan kamu sekarang juga!

Jangan lupa juga, ada banyak promo booking hotel yang menunggu kamu di aplikasi Traveloka! Dengan penawaran harga Flash Sale setiap minggunya, kamu bisa dapatkan harga terbaik untuk liburan impianmu! Apalagi akan ada EPIC SALE dari Traveloka pada tanggal 25 hingga 31 Maret ini! Jadi, jangan sampai ketinggalan promo paling epic dari Traveloka tahun ini!(eky/cak)