Senin, September 26, 2022
BerandaLifestyleHati-hati! Beauty Hacks di TikTok ini Bisa Membuat Kulitmu Iritasi

Hati-hati! Beauty Hacks di TikTok ini Bisa Membuat Kulitmu Iritasi

NUSADAILY.COM – MALANG – Tak diragukan lagi, popularitas TikTok terus menanjak dari waktu ke waktu. Penggunanya di seluruh dunia per Juli, merujuk data Oberlo dikutip dari katadata.id, mencapai 800 juta orang di seluruh dunia dengan lebih dari dua miliar kali unduhan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Jumlah unduhan tersebut meningkat pesat dari catatannya sepanjang tahun lalu yang berdasar data Sensor Tower sebanyak 738,5 juta kali. Hampir semua kalangan dapat dengan mudah dan nyaman mengekspresikan dirinya melalui aplikasi ini karena cenderung mudah digunakan.

Aplikasi TikTok tidak hanya menjadi sumber inspirasi serta beragam hack yang menarik untuk diikuti, dalam dunia kecantikan nyatanya ada beberapa tips maupun hack yang sebaiknya tidak ditiru mentah-mentah, karena hal tersebut dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit. Seperti beberapa hacks dan tren seputar dunia kecantikan di TikTok berikut ini!

Baca juga: TikTok Buat Program Khusus untuk Pengiklan

1. Deodoran Sebagai Pengganti Primer

Ilustrasi deodoran (journal sociolla)

Deodoran biasanya digunakan di ketiak untuk menjaga agar ketiak tetap kering. Namun, sempat muncul beauty hacks yang menggunakan deodoran sebagai pengganti primer karena dipercaya dapat menahan minyak di wajah. Akan tetapi jangan pernah sekalipun percaya hal tersebut.

Sadarilah bahwa wajah tidak sama dengan ketiak. Deodoran mengandung garam aluminium dan wewangian kuat yang bisa sangat mengiritasi wajah, menyebabkan bercak-bercak merah, hingga menyebabkan kulit kering bersisik serta jerawat dan benjolan yang meradang.

Baca juga: Ini 10 Urutan Makeup untuk Pemula

2. Hairspray Sebagai Pengganti Settingspray

Ilustrasi hairspray (genpi)

Fungsi utama hair spray adalah untuk menjaga tatanan rambut agar dapat bertahan lama. Hair spray akan membantumu untuk menjadikan tatanan rambut tetap dalam kondisi yang diinginkan selama mungkin.

Nah, jika hairspray dapat membuat tatanan rambut lebih tahan lama, apakah berfungsi sama pada make up di wajah? Hairspray mengandung banyak alkohol yang dapat mengeringkan kulit secara signifikan dan menyebabkannya berjerawat. Selain itu, kamu hairspray juga dapat menyebabkan reaksi alergi dan berakhir dengan ruam.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...