Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentSinopsis Ikatan Cinta Sabtu 30 Januari 2021: Bagaimana Reaksi Rafael Jika Tau...

Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 30 Januari 2021: Bagaimana Reaksi Rafael Jika Tau Al dan Andin Akan Cerai

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 30 Januari 2021. Andin sebenarnya belum resmi mendaftarkan gugatan cerai. Soalnya sepulang dari pengadilan agama, ia masih membawa berkas yang sebelumnya ia serahkan ke petugas pendaftaran.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 29 Januari, Andin Bawa Amplop Coklat Diduga Surat Gugat Cerai – Nusadaily.com

Berkas itu masih belum lengkap, karena ia hanya membawa buku nikah dan Kartu keluarga, tanpa surat keterangan dari kelurahan. Selain itu Andin belum menyiapkan saksi dan alasan ia melayangkan gugatan cerai tersebut, karena ia pasti tidak ingin mengorek kembali rahasia bahwa dirinya pernah dipenjara karena dituduh pembunuhan Roy.

Namun bocoran ini adalah informasi tak resmi dari sejumlah sumber, yang mungkin saja berbeda dengan tayangan aslinya.

Sinetron Ikatan Cinta kembali tayang di RCTI dengan cerita rumah tangga Aldebaran dan Andin, sudah hancur. Andin tak mau terima Al lagi sebagai suaminya. Selama ini Al telah membohonginya bahkan sampai merugikan Pak Surya.

Kebohongan Aldebaran satu per satu mulai terbngkar. Hal itu membuat Andin ingin ceraikan Al. Andin datang ke pengadilan agama untuk gugat cerai dengan Al. Ia kemudian menelepon Pak Surya.

BACA JUGA : SINOPSIS Ikatan Cinta, Senin 25 Januari 2021: Pembunuh Roy Dicari, Posisi Elsa Terancam – Noktahmerah.com

Ia menangis dan menyampaikan, apakah keputusannya sudah benar untuk menggugat Al. Saat di Pengadilan Agama, Andin pingsan. Beruntung Pak Surya sudah tiba di lokasi. Andin kemudian di bopong naik ke mobil dalam keadaan pingsan.

Andin pingsan saat masih sementara pegang berkas perceraian. Saat tiba, Al ingin mengendong Andin, namun Pak Surya melarangnya.

Al bilang jika Andin adalah istrinya. Tetap saja Pak Surya melarang. Pak Surya bilang, jika Al masih sayang sama Andin, maka turuti kemauannya. Sementara Elsa menyewa pengacara untuk mengambil dokumen Andin di pengadilan negeri.

BACA JUGA : Berebut Rating Inilah Kemiripan Ikatan Cinta dan Buku Harian Seorang Istri – Imperiumdaily.com

Di tengah masalah keluarga Al dan Andin, Elsa berusaha mencari bukti atau petunjuk tentang Andin. Elsa tak mau Al dan Andin cerai. Karena itu menjadi sumber masalah Nino dan dirinya.

Nino Juga Akan Menceraikan Elsa

Ia tak mau Nino kemballi ke Andin. Nino juga akan menceraikannya. Mama Sarah menyampaikan ke Al jika semua keluarganya sudah tahu siapa Aldebaran sebenarnya. Aldebaran adalah pembakar kafe Pak Surya.

Pak Surya berterima kasih ke Rafael karena ingin mengungkap kasus Andin. Rafael mengaku tak percaya jika Andin adalah pembunuh Roy. Saat itu juga, Pak Surya mendapat telepon dari Andin yang ingin cerai dengan Al.

Sementara Al yang menunggu Andin di rumah Pak Surya juga mulai kesal. Ia tak terlalu dipedulikan di rumah itu. Al pulang ke rumah Al dengan rasa kecewa.

Episode sebelumnya ada adegan Andin menyelamatkan seorang tukang parkir yang kecelakaan. Ternyata pria tersebut kebetulan adalah orang suruhan Al untuk membakar rumah makan papa surya. 

Hal itu membuat papa surya dan Andin hampir tewas hangus di dalamnya.  Karena sudah ditolong Andin, orang suruhan Al itu berterus terang ke Andin soal perintah Al. 

Pria bernama Dicky itu merasa bersalah karena hampir saja membunuh Andin, malah kini ditolong dengan tulus.  Andin yang tahu rahasia tersebut jadi murka setengah mati.  

Andin Masukkan Gugatan Cerai

Yang awalnya ingin rujuk dan kembali ke rumah Al, Andin jadi murka kembali. Dia langsung membulatkan tekad untuk bercerai dengan Suaminya itu.

Selanjutnya, Andin meminta Mirna mencuri berkas pernikahan di kamar Al. Berkas itulah yang dibawa Andin ke pangadilan untuk diproses gugatan cerai. 

Di episode sebelumnya juga penonton maki gemas dengan Elsa.  Pasalnya meski rahasianya hampir terbongkar, Elsa terus saja selamat.  Kali ini dia berpura pura ikut menyelidiki kasus Andin dengan Nino. 

Untuk menarik simpati Nino pastinya.  Nah kali ini si licik Elsa sampai datangi kantor pengacara.  Dia meminta salinan berkas kasus pembunuhan Roy ke pengacara tersebut.

Tujuannya agar dia bisa tahu betul masalah pembunuhan tersebut dan bisa menyusun strategi untuk mencegah terbongkarnya kasus tersebut. 

Rafael Dekati Papa Surya

Di sisi lain, ancaman lain untuk Al bertambah lagi.  Rafael, sosok kakak kelas yang naksir berat ke Andin kini mulai beraksi. Dia mengambil hati papa surya dengan mengajak kerjasama papa surya membongkar kasus Andin.

Dia bahkan menyewa pengacara untuk membuktikan jika Andin tidak bersalah.  Apakah Andin ceraikan Aldebaran? Rafael berhasil mengungkap siapa pembunuh Andin. Apa bukti yang dicari Elsa di Pengadilan?

Saksikan cerita selengkapnya Ikatan Cinta malam ini di RCTI.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ojo Dibandingke Lagunya Dinyanyikan di Istana Merdeka, Abah Lala: Bangga, Alhamdulillah

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lagu dangdut berjudul Ojo Dibandingke dinyanyikan di Istana Merdeka dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lagu tersebut dibawakan oleh...