Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentSepi Job, Kadir Srimulat Jual Aset demi Berobat

Sepi Job, Kadir Srimulat Jual Aset demi Berobat

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kadir Srimulat menceritakan bagaimana dirinya mengatasi masalah ekonomi keluarga. Di saat dirinya kena serangan jantung, job di dunia entertainment juga sepi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kisah Aktor Tiongkok Pilih Pulang Kampung Jualan Sayur karena Sepi Job

5 tahun sepi job, akhirnya Kadir Srimulat mau tak mau menjual aset-aset yang sudah dikumpulkan dari dunia hiburan. Tiga rumah miliknya harus dijual dan koleksi mobilnya juga habis.

Kini, Kadir berusaha bangkit. Sebagai kepala keluarga dia mengaku banyak hal yang harus dia pikirkan. Sampai akhirnya dia merintis usaha kuliner.

BACA JUGA : Seorang Jurnalis Wanita Tewas Ditembak Oleh Tentara Israel

“Memang satu kebetulan saya, mungkin rezeki buat saya begitu saya buka usaha warung itu. Alhamdulillah sekarang bisa bertahan untuk menghidupi keluarga dan sekarang saya tidak sampai jual apa-apa lagi. Justru paling tidak itu beli mobil walau kredit saya bisa,” buka Kadir, saat berbincang kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Selain rumah, Kadir juga menjual tanahnya yang berlokasi di Tambun. Dari hasil penjualan tanah tersebut dia bagi-bagi, mulai untuk memasang ring di jantungnya, buka usaha, dan beli mobil.

BACA JUGA : Sepi Job, Pedangdut asal Magetan ini Buka Warung Pecel

“Dari itu saya jual tanah saya yang di Tambun tahun 2006 atau 2007, langsung sebagian saya buat betulin jantung saya, sebagian saya buat belajar usaha, sebagian buat beli mobil meski nggak berani mewah, tapi ya kredit,” ucapnya.

“Akhirnya dari situ, warung saya dalam jangka 2 tahun maju terus. Pertamanya dalam setahun memang pas-pasan, tapi saya masih punya stok keuangan dari hasil jual tanah itu. Akhirnya tahu-tahu usahanya semakin maju, tapi dengan cepat saya ubah,” sambung Kadir.

BACA JUGA : Gus Miftah Ikut Bersuara Terkait Promo Holywings Sebut Nama Muhammad

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Debit Air di Sungai se-Eropa Menurun Drastis

NUSADAIL.COM – JAKARTA – Situasi campuran dengan musim dingin yang baru-baru ini kering dan musim panas yang ditandai dengan gelombang panas dan kekeringan telah...