Senin, Agustus 8, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentJadi Tersangka, Adik Indra Kenz Simpan Aset Kripto Rp 35 M

Jadi Tersangka, Adik Indra Kenz Simpan Aset Kripto Rp 35 M

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Adik Indra Kenz, Nathania Kesuma, resmi menjadi tersangka kasus penipuan bermodus trading Binomo dan telah ditahan penyidik Bareskrim Polri.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peran Nathania Kesuma dalam kasus tersebut ada beberapa yang diungkap penyidik. Pertama, dia memiliki akun kripto berdua dengan Indra Kenz dengan nominal Rp 35 miliar.

BACA JUGA: Usai Pacar, Kini Adik Indra Kenz Ditahan sebagai Tersangka Kasus Binomo

“Tersangka Indra Kesuma membuat akun kripto di Indodax dengan tersangka Nathania Kesuma dan terdapat aset kripto sekitar Rp 35 miliar dari tersangka Indra Kesuma,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dir Tipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Whisnu Hermawan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/4).

Selain itu, Nathania Kesuma juga menerima aliran dana dari sang kakak sebesar Rp 9,4 miliar. Aliran dana itu dibelikan sebuah rumah.

BACA JUGA: Vanessa Khong dan Ayahnya Ditahan Bareskrim Atas Kasus Binomo

“Tersangka Indra Kesuma membeli sebuah rumah di Medan yang di atas namakan dengan tersangka Nathania Kesuma,” kata Whisnu.

Karena itu, adik Indra Kenz dipersangkakan dengan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) juchto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

BACA JUGA: Terseret Sebagai Tersangka Binomo, Vanessa Khong: Kasus Simple, Tapi Diheboh-hebohkan

“Ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 miliar,” ujar Whisnu.

Melansir dari suara.com, penahanan Nathania Kesuma dilakukan usai dia jalani pemeriksaan pada Rabu (20/4) dari siang hingga malam.

Setelah pemeriksaan, penyidik melakukan dan penahanan terhadap tersangka. Nathania ditahan selama 20 hari pertama di Rutan Bareskrim Polri.

BACA JUGA: Jadi Tersangka, Vanessa Khong Pacar Indra Kenz Diduga Terima Dana hingga Rp8,9 M

Sebelumnya, Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei lebih dulu ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Vanessa merupakan mantan pacar dari Indra Kenz.

Mereka dianggap ikut menyembunyikan aset hasil kejahatan sang crazy rich Medan yang didapat dari Binomo.

Ketiganya disangkakan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 miliar.(mic)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Tersangka Terus Bertambah di Kasus Polisi Tembak Polisi, Brigadir Ricky Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Tim Khusus Polri menjerat Brigadir Ricky Rizal dengan pasal pembunuhan berencana dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas...