Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaLifestyleEntertainment"Encanto" Bertahan di Puncak Box Office Amerika pada Pekan Kedua

“Encanto” Bertahan di Puncak Box Office Amerika pada Pekan Kedua

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Film animasi Disney “Encanto” bertahan di posisi teratas box office Amerika dengan menambahkan pendapatan sekitar 12,7 juta dolar AS atau sekitar Rp183 miliar pada akhir pekan ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mengutip The Hollywood Reporter, Senin, hingga kini tercatat total pendapatan “Encanto” secara global mencapai 116,1 juta dolar AS (Rp1,67 triliun).

BACA JUGA: “Encanto” Cetak Rp386 Miliar di Box Office Akhir Pekan

Film ini juga membuat rekor di beberapa negara Amerika Latin, seperti di Kolombia yang telah menghasilkan 5,9 juta dolar AS (Rp85 miliar). “Encanto” juga mencetak pendapatan tertinggi di Prancis akhir pekan ini dengan 6,5 juta dolar AS (Rp93,8 miliar) untuk kategori pasar luar Amerika.

BACA JUGA: “Encanto” Jadi Film Keluarga Teratas di Era COVID-19

“Encanto” menceritakan kisah sebuah keluarga di pegunungan Kolombia yang diberkahi dengan kekuatan khusus, kecuali putri Mirabel. Namun pada akhirnya ia harus menyelamatkan anggota keluarganya yang lain.

Film animasi ini digarap oleh sutradara Bryon Howard, Jared Bush, serta Charise Castro Smith. Musik asli film digubah oleh Lin-Manuel Miranda. Sementara Pengisi suara termasuk Stephanie Beatriz, John Leguizamo, dan Diane Guerrero.

BACA JUGA: Dubes Harap Film ‘Encanto’ Berikan Gambaran Positif Terkait Kolombia

Sementara itu, “Ghostbusters: Afterlife” mengikuti di tempat kedua dengan penambahan pendapatan 10,2 juta dolar AS hingga Minggu. Secara internasional, film keluarga produksi Sony ini telah mengumpulkan total 145,1 juta dolar AS (Rp2 triliun).

BACA JUGA: “Encanto”, Meraih Kemampuan Terpendam dalam Ketidaksempurnaan

“House of Gucci” garapan sutradara Ridley Scott menempati posisi ketiga dengan 6,8 juta dolar AS (Rp98 miliar) di akhir pekan kedua. Film ini dibintangi oleh Lady Gaga, Adam Driver, Jared Leto, dan Al Pacino.

BACA JUGA: “Bus Om Bebek”, Film Drama Musikal Karya Terbaru Aditya Gumay

Film “The Chosen: The Messengers” dari layanan streaming Fathom Events mendapatkan rilis secara teatrikal di bioskop Amerika, mengantongi 9 juta dolar AS (Rp129 miliar) saat debutnya pada Rabu (1/12) dan menambahkan 4,1 juta dolar AS (Rp59 miliar) pada akhir pekan ini.

Selanjutnya, film superhero “Eternals” masih bertahan di bioskop dengan menempati posisi kelima. Film ini menyumbang 3,9 juta dolar AS (Rp56 miliar) pada akhir pekan di bioskop Amerika. Total pendapatannya secara global menjadi 384,3 juta dolar AS (Rp5,5 triliun).(mic)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Unik dan Berbeda, Warga di Lampung Gelar Upacara Kemerdekaan RI dengan Baju Petani

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Hari Kemerdekaan Indonesia, disambut gegap gempita masyarakat seantero Indonesia. Semangat nasionalisme masyarakat, tidak luntur menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)...