Kamis, Juni 30, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentEnam Rekomendasi Drama Mandarin untuk Sambut Perayaan Imlek

Enam Rekomendasi Drama Mandarin untuk Sambut Perayaan Imlek

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Siapa bilang serial drama China kalah menarik dengan drama Korea? Serial dari China juga tak kalah seru untuk diikuti apalagi saat menyambut perayaan Imlek.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Drama Mandarin juga memiliki genre yang beragam mulai dari romantis, thriller, aksi hingga komedi. Berikut ini adalah rekomendasi enam drama Mandarin yang dapat disaksikan untuk menyemarakkan perayaan Imlek, berdasarkan keterangan resmi Viu.

BACA JUGA: Sinopsis “To All the Boys: Always and Forever”, Kisah Penutup Lara Jean – Nusadaily.com

“First Romance”

Serial Mandarin “First Romance” (ANTARA/Ho)

Drama ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, karya Wei Mian Jun. “First Romance” menceritakan tentang kisah cinta yang berliku.

Xiong Yi Fan (Wan Peng) dan Yan Ke (Riley Wang) pernah belajar di sekolah yang sama. Yan Ke tidak mengetahui bahwa Yi Fan pernah menjadi pengagum rahasianya di masa sekolah.

Ketika mereka beranjak dewasa dan kuliah di kampus yang sama, Yan Ke menjadi idola di antara para gadis karena kemampuannya yang handal sebagai pianis terkemuka dan wajahnya yang rupawan.

Di kampus, Yan Ke bertemu kembali dengan Yi Fan dan terjadilah serangkaian kejadian yang tidak biasa sejak pertemuan tersebut. Meskipun Yan Ke terlihat sempurna dari luar, ternyata ia memiliki kekurangan yang tidak diketahui orang lain.

Anda akan menemukan momen-momen lucu, mengejutkan, menyentuh dan teringat kembali tentang cinta pertama. Aksi para tokoh lain juga tak kalah menghibur, seperti Bai Yu Ze (Wu Han Kun), mahasiswa fotografi yang merasa paling tampan dan Ding Ming (Zheng Shu Huan), mahasiswi jurusan jurnalisme.

BACA JUGA: Sinopsis Malcolm & Marie, Film Terbaru Zendaya dan David Washington – Imperiumdaily.com

“Mr. Fighting”

Serial Mandarin “Mr. Fighting” (ANTARA/Ho)

Drama sepanjang 45 episode ini diangkat dari novel berjudul sama, karya Zi You Ji Guang. “Mr. Fighting” menyuguhkan kisah tentang seorang aktor yang kehilangan popularitasnya.

Hao Ze Yu (Allen Deng) merupakan aktor yang memperoleh ketenarannya melalui sebuah ajang pencarian bakat. Sepuluh tahun setelah karirnya meroket, Ze Yu kehilangan popularitasnya. Selain itu, agensi yang menaungi Ze Yu juga meninggalkan dirinya sehingga ia kehilangan pekerjaan.

Untungnya, masih ada orang-orang yang ingin membantu Ze Yu. Mereka adalah Niu Mi Lei (Ni Hong Ji) seorang ibu paruh baya yang rupawan, Fu Zi (Sandra Ma) yang tidak memiliki pekerjaan serta Fu Fang Shu, ayah dari Fu Zi (Han Tong Sheng) yang bekerja sebagai sopir.

Berbekal keyakinan namun minim pengalaman di dunia hiburan, ketiganya berusaha mengembalikan Ze Yu ke puncak popularitasnya. Sayangnya, usaha yang dilakukan tidak mudah. Belum lagi ketika Ze Yu mulai menyukai seorang gadis yang membuat pikirannya menjadi tidak fokus.

“My Girlfriend’s Boyfriend”

Serial Mandarin “My Girlfriend’s Boyfriend” (Tentangsinopsis.com)

Dalam “My Girlfriend’s Boyfriend”, Ah Zhai (Bai Shu) adalah mahasiswa jurusan teknik yang juga seorang otaku. Ia telah lama menyukai Pei Ni (Elvira Chai), yang menurut Ah Zhai adalah gadis tercantik di kampusnya.

Sayangnya, Ah Zhai tidak berani mengungkapkannya karena ia juga tidak mahir dalam bersosialisasi. Ketika Ah Zhai mabuk, ia tidak sengaja membeli sebuah robot AI (artificial intelligence) di sebuah toko di Jepang.

Ah Zhai kemudian memprogram robot bernama Adam (Leon Li) tersebut menjadi sosok pacar ideal Pei Ni secara tidak sadar. Sadar apa yang dilakukannya salah, Ah Zhai kemudian membeli satu robot perempuan yang bernama Eve (Elvira Chai) untuk menjadi seperti Pei Ni. Ah Zhai berharap bahwa robot Eve dapat menjadi kekasihnya, sayangnya Eve justru jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Adam.

Situasi menjadi semakin membingungkan dan aneh karena ketiganya tinggal dalam satu rumah dan Ah Zhai terjebak dalam cinta segitiga dengan kedua robot.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Bakal Dibatasi, Begini 4 Cara Beli Pertalite dan Solar Terbaru!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar akan diatur. Mereka yang berhak membeli Pertalite dan Solar subsidi...