Senin, September 26, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentDipanggil KPK Terkait Kasus Bansos Corona, Cita: Ikhlas dan Ridho

Dipanggil KPK Terkait Kasus Bansos Corona, Cita: Ikhlas dan Ridho

NUDADAILY.COM – JAKARTA – Setelah menjadi perbincangan lantaran diduga namanya terseret kasus korupsi Bansos Corona Mantan Kemensos, Juliari Batubara. Cita Citata kembali menjadi sorotan setelah ia membagikan sebuah foto di media sosial.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal ini mencuat dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, 8 Maret lalu. Berdasarkan keterangan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos, Matheus Joko Santoso, ada uang yang digunakan untuk membayar Cita sebesar Rp 150 juta terkait suatu acara di Labuan Bajo. Diduga, uang itu merupakan suap hasil setoran dari vendor bansos.

Baca Juga: Ogah Hadiri Panggilan KPK, Cita Citata: Kan Aku Nggak Ada Hubungannya

Cita Citata diketahui dipanggil KPK. Diduga, ia akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut. Panggilan ini diketahui saat Cita mengunggah surat panggilan KPK yang ditujukan kepada dirinya.

“Bismillah. Insyaallah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi, dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga,” tulis Cita Citata dalam postingannya itu, Jumat (26/3).

Baca Juga: Effendi Gazali Minta KPK Adil, Panggil ‘Dewa-dewa’ Penerima Jatah Bansos Corona

Cita Citata mengaku ikhlas menjalani semua ujian dalam hidupnya. Ia percaya bahwa apa yang terjadi semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

“Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari yang Maha Kuasa berserta ujianNya,” tambah Cita.

Surat Panggilan Cita citata
Postingan Cita Citata terkait panggilan KPK. Foto: Instagram/cita_citata

Baca Juga: ICW Desak Dewas KPK Awasi Kasus Bansos Corona: Jangan Mandeg di Juliari

Sebelumnya, saat pertama kali tahu namanya terseret dalam kasus suap bansos corona, Cita sempat terkejut.

Ia merasa hanya sebagai penyanyi yang diundang dalam acara yang digelar di Labuan Bajo. Cita pun memenuhi undangan itu secara profesional.

Baca Juga: Artis Cita Citata Disebut Terima Aliran Dana di Sidang Bansos Corona Kemensos

Penyanyi berusia 26 tahun ini pun mengaku tak tahu menahu soal uang yang digunakan untuk membayarnya adalah hasil korupsi.

“Aku dibayar profesional, jadi menurut aku enggak ada sangkut pautnya,” ujarnya.

Baca Juga: Ketua DPD Minta Senator Ikut Awasi Penyaluran Bansos Corona Tunai di 2021

Saat mengetahui Juliari ditangkap karena dugaan korupsi, Cita juga mengaku kaget. Hanya saja, karena ia merasa tak punya hubungan dengan kasus itu, Cita pun tak ambil pusing.

“Sudah dengar sebelumnya pas waktu (Juliari Batubara) ditangkap. Aku lihat, aku kaget. Untung waktu itu, maksudnya, enggak ngapa-ngapain, maksudnya cuma nyanyi saja,” pungkasnya.(ark)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

China Menangkan Emas Quadruple Sculls Putri di Kejuaraan Dunia Dayung 2022

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Situs resmi Federasi Dayung Internasional mengatakan bahwa Kejuaraan 2022 di Lazice, Republik Ceko memasuki hari kedua pada tanggal 24. Melansir chinanews.com, tim Tiongkok yang...