Senin, September 20, 2021
BerandaLifestyleEntertainmentDihujat Gegara Jiplak MV K-Pop, Label Via Vallen Salahkan Produser

Dihujat Gegara Jiplak MV K-Pop, Label Via Vallen Salahkan Produser

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Video klip terbaru Pedangdud asal Sidoarjo, Via Vallen dihujat lantaran pada klip itu dia dituduh menjiplak Music Video (MV) milik penyanyi K-pop. IU.

Video klip yang rilis beberapa waktu lalu ternyata sama persis dengan video klip penyanyi K-Pop, IU. Hal itu pun mendapatkan banyak kecaman dari penggemar IU dan K-Pop sendiri. Bahkan sampai menjadi trending di twitter.

Menanggapi masalah tersebut, pihak label dari Ascada Musik pun memberikan keterangannya. Berikut keterangan yang disampaikan pihak label.

“Menanggapi berbagai komentar dan reaksi dari Video Klip single terbaru Via Vallen Feat Dyrga Dadali yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku”. Dengan ini kami Ascada Musik menyampaikan beberapa tanggapan.

  • Pihak management menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara.
  • Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip.

Demikian kiranya, beberapa tanggapan yang bisa kami sampaikan, atas berbagai komentar dan saran yang sudah kami terima, dari dirilisnya video klip tersebut. Terima kasih.”

BACA JUGA: Tanggapan SM Entertainment atas Sikap Irene Red Velvet

Via Vallen minta maaf

Sebelumnya, Via Vallen sudah buka suara mengenai hal ini. Via Vallen mengatakan sangat malu dengan kejadian ini. Sang pedangdut mengutarakan sama sekali tidak mengetahui jika video klip tersebut adalah plagiat.

“Untuk IU, fans IU dan vyanisty juga pihak yang merasa dirugikan aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiriiiip sama dengan MV IU,” buka Via Vallen dalam Instagram Stories miliknya.

“Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan, karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi nggak banyak tahu soal MV K-Pop (kebanyakan MV K-Pop yang aku lihat Blackpink doang),” ungkapnya.

Via Vallen juga meminta agar video klipnya ditakedown. Dengan hal itu, dia berharap agar selanjutnya tidak akan ada lagi kejadian serupa. (kal)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...