Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaLifestyleEntertainmentDianggap Melanggar UU ITE, Tara Basro Malah Panen Dukungan

Dianggap Melanggar UU ITE, Tara Basro Malah Panen Dukungan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Baru-baru ini Tara Basro membuat pengguna media social ramai, terutama di Instagram dan Twitter, lantaran ia mengunggah foto dirinya tanpa busana. Bukan untuk sensasi, aktris cantik berusia 29 tahun tersebut bermaksud mengajak orang-orang untuk lebih percaya diri dan mencintai tubuh masing-masing.

Tara Basro (Instagram: @tarabasro)

Sayangnya, tidak semua pihak mendukung apa yang ia lakukan. Termasuk salah satunya Kominfo. Tara Basro dinilai melanggar UU ITE oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dianggap terlalu cepat menjatuhkan lebel pelanggaran dan dianggap tidak tepat, para pengguna Twitter kemudian beramai-ramai menyerang pernyataan Kominfo tersebut.

Damar Juniarto yang juga merupakan Executive Director SAFEnet, organisasi perlindungan kebebasan di internet, itu menganggap Kominfo tak paham konteks.

Saya juga berkomunikasi dengan Kementrian terkait. Dugaan saya Kemkominfo semata melihat postingan ini sebagai “teks” — sebatas ada ketelanjangan –, tapi luput melihat “konteks”. Konteks tindakan Tara adalah mengedukasi publik, bukan untuk sebarkan pornografi. #BelaTara” tulis Damar Juniarto dalam unggahannya di Twitter.

“Nah, kejadian yg sama sekarang terjadi pada @tarabasro. Perempuan ini sedang mengkampanyekan agar para perempuan mencintai tubuhnya apa adanya, tapi justru dianggap melakukan pelanggaran UU ITE. Kami telah dihubungi Tara dan dijelaskan latar belakang postingan itu. #BelaTara” tulis Damar Juniarto dalam unggahannya di Twitter.

Dilansir dari Kumparan, Damar Juniarto mengatakan pihaknya telah menghubungi Tara Basro. Pemain film Perempuan Tanah Jahanam tersebut menjelaskan alasan mengapa ia mengunggah potret diri tanpa busana ke media sosial.

Ini penjelasan @TaraBasro sendiri. Ini adalah konteks yang mendorongnya memosting lewat medsos agar mendorong perempuan mencintai dirinya sendiri dengan sebagaimana adanya. A very positive campaign, right? Kampanye bagus kan? #BelaTara,” tulis Damar Juniarto dalam akun Twitternya.

Damar Juniarto juga mencantumkan screenshot yang berisi penjelasan Tara Basro tentang postingannya yang dianggap Kominfo melanggar UU ITE.

Selain Damar Juniarto, netizen juga ramai-ramai membela Tara Basro dan menuntut Kominfo untuk mencabut pernyataannya yang mengatakan postingan Tara Basro tersebut telah melanggar UU ITE. Pembahasan tentang Tara Basro dan hashtag #BelaTara pun menjadi trending Twitter. (mel)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Baldwin alec

Alec Baldwin Belum Menerima Tuntutan Terkait Penembakan di “Rust”

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pengacara Distrik Yudisial Pertama Santa Fe, Mary Carmack-Altwies, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada E! bahwa aktor dan co-produser film Alec...