Minggu, September 25, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentCerita Dita Karang, Gadis Jogja yang Sukses Debut Idol K-Pop

Cerita Dita Karang, Gadis Jogja yang Sukses Debut Idol K-Pop

Keluarga Sempat tak Setuju

Keputusan dita menggeluti dunia performing art tak semulus yang dibayangkan. Kata Dita, keluarganya bahkan sempat ragu menari adalah sebuah pekerjaan yang menjanjikan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Keluarga juga mungkin kayak, ‘Performing for your kerjaan gitu’. Kayak, ‘Jadi performer? Kerjaan?’,” ungkap Dita.

Untuk membuktikan kesungguhannya, Dita mulai mencari beasiswa kuliah. Dua tahun mengikuti kuliah conservatory program jurusan dance (menari) di AMDA, Dita lalu mencoba peruntungan di bidang drama musical.

Instagram/ditakarang

Dita pun sempat mendaftar ke berbagai agensi atau drama musical base yang ada di Amerika Serikat.

“Setelah aku lulus kan udah mulai audisi-audisi tuh. Persaingannya ketat banget. Dari semua role di dunia ini kok aku enggak ada yang dapat ya. Sampai kadang-kadang ‘Aku udah audisi berkali-kali kali-kali kok enggak ada yang dapat’,” kenang gadis pecinta grup K-Pop 2NEI1 ini.

Hingga akhirnya, Dita beralih untuk fokus mengambil kelas menari K-Pop di Amerika. Dita juga pernah bergabung dengan 1MILLION Dance Studio, komunitas dancer di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Sampai ia lolos audisi agensi VINE Entertainment di Korea yang menaunginya sekarang.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Lihat Lagi Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Timnas Indonesia menunjukkan performa bagus bersama Shin Tae-yong. Dirangkum dari Transfermarkt, berikut ini statistik juru taktik asal Korea Selatan itu...