Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaLifestyleHealthSubvarian Baru Omicron Dilaporkan Menyebar ke 21 Provinsi China

Subvarian Baru Omicron Dilaporkan Menyebar ke 21 Provinsi China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Komisi Kesehatan Nasional China mengumumkan, pada tanggal 5 bahwa ada 222 kasus sub-varian baru Omicron BA5.1.3 yang dikonfirmasi di China daratan. Termasuk 60 kasus impor dan 162 kasus lokal. Ada 317 kasus baru tanpa gejala, termasuk 69 kasus impor dan 248 kasus lokal. Tidak ada kematian baru yang dilaporkan.

Virus variant, coronavirus, spike protein. Omicron. Covid-19 seen under the microscope. SARS-CoV-2, 3d rendering
- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir news.china.com.cn. per 4 Agustus 2022, terdapat 1.623 kasus yang dikonfirmasi di China daratan. Dengan total 5.226 kematian, dan total 230.135 kasus yang dikonfirmasi.

Saat ini terdapat 611 kasus terkonfirmasi yang didatangkan dari luar negeri, dengan total 20.968 kasus terkonfirmasi dan tidak ada kematian.

Baca juga: Warga Sri Lanka Tolak Wickremesinghe Jadi Presiden Baru

Sejak Agustus ini, epidemi lokal di China dilaporkan telah menyebar ke 21 provinsi, Ningxia dan Guizhou semuanya telah terinfeksi.

Karena pesatnya perkembangan epidemi di Hainan, Zhejiang dan tempat-tempat lain, jumlah infeksi lokal di daratan Cina telah meningkat lagi.

Pada tanggal 4, 410 kasus baru (terkonfirmasi + infeksi tanpa gejala) ditambahkan, meningkat substansial dari hari sebelumnya (294 kasus), dan terus menunjukkan penyebaran multi-titik, dan jumlah provinsi yang terkena masih mencapai 16.

Di antara mereka, 162 dikonfirmasi secara lokal, dari 7 provinsi: 127 di Hainan, 16 di Guangxi, 12 di Zhejiang, 3 di Chongqing, 2 di Mongolia Dalam, dan masing-masing 1 di Guangdong dan Sichuan.

Ada 248 kasus baru infeksi tanpa gejala lokal hari itu, tersebar di 14 provinsi dan Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang. Diantaranya ada 54 kasus di Zhejiang, 42 kasus di Henan, 35 kasus di Hainan, 34 kasus di Guangxi, 27 kasus di Xinjiang, 16 kasus di Shandong, 14 kasus di Korps, 10 kasus di Gansu, 9 kasus di Chongqing. , 2 kasus di Hebei, Tianjin, Mongolia Dalam, Jiangxi, Guizhou, masing-masing 1 kasus di Ningxia.

Perlu dicatat bahwa baik Guizhou dan Ningxia memiliki infeksi lokal lagi setelah beberapa hari. Sejauh ini, dalam 4 hari pertama Agustus, orang yang baru terinfeksi di China daratan telah menyebar ke 21 provinsi.

Menurut laporan, orang yang baru terinfeksi di Guizhou dan Ningxia semuanya terkait dengan epidemi di tempat lain.

Di antara mereka, 1 infeksi tanpa gejala lokal di Guizhou dilaporkan di Kabupaten Suiyang, Kota Zunyi. Orang tersebut tiba di Kabupaten Suiyang dengan bus dari daerah terkait epidemi di luar provinsi pada 31 Juli; 1 infeksi tanpa gejala di Ningxia berada di Kota Zhongwei, Xinjiang Personil kontak dekat dari Hami Push Co-Inspection.

Epidemi di Sanya, Hainan telah meningkat dengan cepat dan sekarang telah menyebar dan menyebar ke seluruh provinsi

Provinsi Hainan mengumumkan pada tanggal 5 Agustus bahwa dari 1 Agustus hingga 8:00 pada tanggal 5, provinsi tersebut telah melaporkan total 235 infeksi lokal (191 kasus yang dikonfirmasi dan 44 kasus tanpa gejala), dan epidemi menyebar ke Haikou, Sanya, Danzhou, Lingshui , Dongfang , Lingao, Wuzhishan, Ledong dan kota-kota dan kabupaten lainnya, termasuk 202 kasus di Kota Sanya, terhitung lebih dari 85% dari jumlah total infeksi lokal di Provinsi Hainan.

Komisi Kesehatan dan Kesehatan Provinsi Hainan mengatakan pada hari yang sama bahwa epidemi Sanya memiliki kelompok yang jelas, dan telah menyebar dan meluas di provinsi tersebut.

Strain virus adalah varian Omicron BA5.1.3, yang dilaporkan pertama kali di Cina, bersifat gaib dan sangat menular, dan diperkenalkan secara eksogen.

Investigasi ketertelusuran lebih lanjut menemukan bahwa kapal penangkap ikan dari pelabuhan perikanan pusat telah memperdagangkan barang ikan dengan negara asing, dan kemungkinan infeksi tersembunyi kembali ke pelabuhan adalah yang paling mungkin.

Baca juga: Film Thriller Iran “Holy Spider” Bikin Ciut Pesaingnya di Cannes

Pengendalian Sementara

Berdasarkan penilaian kelompok ahli, Kota Sanya telah menerapkan tindakan pengendalian sementara tiga hari untuk wilayah perkotaan utama mulai pukul 0:00 pada tanggal 4.

Untuk mencegah penyebaran dan penyebaran epidemi secara ketat, departemen transportasi telah memperkuat kontrol terhadap orang-orang yang meninggalkan Sanya.

Pada saat yang sama, menurut hasil penelitian dan penilaian aliran, secara ilmiah menggambarkan area risiko.

Menurut laporan terbaru dari Kota Sanya, dari pukul 0:00 hingga 17:00 pada tanggal 5 Agustus, ada 200 infeksi lokal baru (189 kasus yang dikonfirmasi dan 11 kasus tanpa gejala) di kota, dan total 380 infeksi lokal telah ditemukan. sejak 1 Agustus. Saat ini, putaran epidemi saat ini di Sanya sedang dalam tahap peningkatan pesat, dan situasi pencegahan dan pengendalian sangat parah, kuncinya adalah untuk mencegah proliferasi dan mencegah limpahan.

Ada 135 kasus infeksi lokal di Yiwu, Zhejiang, dan epidemi di Chongqing adalah rantai penularan yang sama

Kota Yiwu, Jinhua, Provinsi Zhejiang melaporkan pada tanggal 5 bahwa dari 21:00 pada tanggal 4 hingga 9:00 pada tanggal 5, 40 infeksi positif baru dilaporkan di Kota Yiwu Sejak 2 Agustus, total 135 infeksi lokal (21 dikonfirmasi kasus, 114 kasus tanpa gejala) contoh).

Menurut laporan, virus epidemik di Kota Yiwu adalah varian dari Omicron BA.5.2, yang lebih menular, memiliki angka reproduksi efektif (nilai Rt) yang lebih tinggi, dan menyebar lebih cepat. Saat ini, orang yang terinfeksi di Dongyang, Lanxi, Pujiang dan tempat-tempat lain di Kota Jinhua semuanya terkait dengan epidemi di Yiwu.

Kota Yiwu mengeluarkan pemberitahuan di pagi hari tanggal 5, mengatakan bahwa itu akan secara komprehensif memperkuat kontrol sosial selama periode pencegahan dan pengendalian epidemi, dan menganjurkan bahwa orang-orang dari luar kota tidak boleh datang ke Yiwu kecuali jika diperlukan, dan orang-orang di kota tidak boleh meninggalkan Yiwu kecuali diperlukan; tempat-tempat tertutup kota ditutup untuk bisnis, dan jalur bus kota ditangguhkan.

 Dilaporkan bahwa kasus pertama yang dilaporkan dari epidemi ini di Kota Yiwu adalah kontak dekat dan sub-varian dari orang yang terinfeksi positif di luar provinsi.

Komisi Kesehatan Kota Chongqing memberi tahu pada tanggal 5 bahwa 3 kasus lokal baru yang dikonfirmasi dan 9 infeksi tanpa gejala baru dikonfirmasi di kota pada tanggal 4, yang semuanya ditemukan pada personel isolasi dan kontrol.

Dilaporkan bahwa pada tanggal 3, satu orang yang terinfeksi tanpa gejala (orang yang terinfeksi 1) ditemukan di antara orang-orang yang kembali dari luar kota di Distrik Hechuan, Chongqing, dan satu kasus yang dikonfirmasi ditemukan di antara kontak dekatnya pada hari yang sama.

Di antara 12 orang yang baru terinfeksi di kota pada tanggal 4, kecuali 1 kasus yang berada di komunitas yang sama dengan Orang Terinfeksi 1, sisanya adalah kontak dekat Orang Terinfeksi 1. Orang-orang yang terinfeksi yang disebutkan di atas termasuk dalam rantai penularan yang sama, tetapi karena lintasan aktivitas mereka yang kompleks dan keterlibatan yang luas, kemungkinan besar infeksi baru akan muncul di masa depan.

Peningkatan infeksi harian Lanzhou Beihai turun menjadi satu digit Erlianhot mengkoordinasikan pencegahan dan pengendalian epidemi dan bea cukai pelabuhan

Sebagai dua kota dengan infeksi lokal terbanyak di China daratan sejak Juli, pencegahan dan pengendalian epidemi di Lanzhou, Gansu dan Beihai, Guangxi keduanya telah memasuki tahap penyisiran dan pembersihan. Pada tanggal 4 Agustus, infeksi lokal baru di kedua tempat itu berjumlah satu digit, dan terus menurun dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, di antaranya, 2 infeksi asimtomatik baru ditambahkan di Kota Lanzhou, dan 1 infeksi asimtomatik baru dikonfirmasi di Kota Beihai. 7 kasus.

Distrik Haicheng, daerah yang paling parah terkena dampak di Kota Beihai, mengeluarkan pemberitahuan pada tanggal 5 yang mengatakan bahwa setelah studi komprehensif dan penilaian situasi epidemi, diputuskan untuk menyesuaikan area berisiko tinggi dan menengah untuk pencegahan dan pengendalian epidemi di Distrik Haicheng dari tanggal 5, di mana 24 area berisiko tinggi diturunkan menjadi risiko sedang.

Pada tanggal 4, Kota Erenhot, Mongolia Dalam, menambahkan 1 kasus konfirmasi lokal baru dan 1 infeksi tanpa gejala, yang semuanya terdeteksi di titik isolasi terpusat.Kota ini tidak memiliki kasus baru selama dua hari berturut-turut. Pada 24:00 pada tanggal 4, Erenhot memiliki 19 kasus lokal yang dikonfirmasi, 19 infeksi tanpa gejala, dan tidak ada pasien yang sakit parah atau kritis.

Pejabat Erenhot mengatakan bahwa kota mengoordinasikan pencegahan dan pengendalian epidemi dan bea cukai pelabuhan, memperkuat organisasi dan penjadwalan sumber barang, mendirikan pelabuhan untuk memastikan kelompok tertentu tetap terjamin, menyesuaikan dan mengoptimalkan struktur komoditas impor dan ekspor, dan mempertahankan stabilitas keseluruhan volume angkutan pelabuhan. Saat ini, volume barang yang melewati pelabuhan jalan dan kereta api lebih tinggi dari sebelum wabah. (mdr2/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ampun! Inggris Masuki Jurang Resesi Dipicu Inflasi Tinggi

NUSADAILY.COM – INGGRIS – Lonjakan harga makanan dan energy terus berlanjut di negara monarki Inggris. Inflasi pada Juli 2022, kian meninggi dan mencapai level...