Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaLifestyleHealthCOVID 'Ngamuk' Lagi, 3 Negara Ini Nggak Jadi Bye-bye Masker

COVID ‘Ngamuk’ Lagi, 3 Negara Ini Nggak Jadi Bye-bye Masker

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kasus COVID-19 kembali naik lagi di beberapa negara. Hal itu membuat masyarakat di negara tersebut kembali disarankan untuk menggunakan masker ketika berada di luar ruangan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Covid Korea Utara Melonjak, Kim Jong Un Gelar Pertemuan Partai

Hal itu dilakukan agar kasus COVID-19 tidak semakin ganas. Kemunculan beberapa varian COVID-19 diduga menjadi awal melonjaknya kasus di beberapa negara.

Dikutip dari beberapa sumber, negara berikut kembali meminta warganya untuk memakai masker. Aturan tersebut buntut dari meningkatnya kasus COVID-19 di beberapa negara.

1. China

Aturan penggunaan masker mulai dilonggarkan di China sejak akhir 2021. Namun, varian Omicron menyebabkan kasus COVID-19 di Cina kembali tinggi dan membuat aturan penggunaan masker kembali diwajibkan sejak April 2022.

BACA JUGA : China Laporkan Kasus Nol COVID-19 di Shanghai, Pertama Sejak Maret

2. Prancis

Aturan penggunaan masker di Prancis dicabut pada 16 Mei 2022. Hal itu merupakan kali pertama masyarakat negara tersebut boleh tidak menggunakan masker sejak hampir dua tahun lalu.

Namun kini, dengan meningkatnya angka COVID-19 di seluruh Prancis yang mencapai 342.504 kasus membuat aturan masker kembali diberlakukan. Tetapi, menurut Menteri Kesehatan Prancis, aturan tersebut bersifat saran bukan persyaratan wajib.

BACA JUGA : Joe Biden Rela Turunkan Tarif Impor China Demi Jaga Inflasi

3. Pakistan

Pada Minggu (26/6/22), Pakistan melaporkan lebih dari 400 kasus virus Corona. Lebih lanjut, data dari National Institute of Health (NIH) menunjukkan bahwa 406 kasus COVID-19 dilaporkan di seluruh negeri dalam 24 jam terakhir.

BACA JUGA : Aldi Taher Tawarkan Holywings Jual Es Campur dan Bajigur

Dilansir dari detik.com, sehari sebelumnya, 432 kasus dilaporkan yang merupakan jumlah tertinggi sejak 22 Maret. Berdasarkan hal tersebut, Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan telah mengubah aturan maskernya, kini masker wajib dipakai saat perjalanan penerbangan domestik. (ros)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Pelanggan Ini Kesal Gegara Kena Getok Harga, Pesan 4 Minuman Seharga Rp 5,4 Juta

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pergi liburan ke Yunani, seorang turis mengalami kejadian getok harga. Dirinya dipaksa membayar Rp 5,4 juta untuk menu minuman saja. Pergi...