Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaCultureTradisi Minum Teh Bagi Orang Tionghoa, Relaksasi Hingga Penyambung Relasi

Tradisi Minum Teh Bagi Orang Tionghoa, Relaksasi Hingga Penyambung Relasi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Budaya minum teh sudah tidak asing lagi bagi orang Tionghoa. Tradisi tersebut dilakukan sejak lama bahkan sudah jadi kebiasaan bagi mereka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sejak zaman dulu, teh sudah sangat populer di China, yang awalnya digunakan sebagai pengobatan karena dapat berfungsi meredahkan panas dalam, mengobati flu dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Resep Basreng Gurih dan Renyah, Cocok untuk Ide Bisnis!

Melansir Travel Kompas, teh dipercaya memiliki banyak manfaat untuk berbagai aspek, mulai dari kesehatan, bisnis dan relasi dan sebagainya. Teh dikatakan dapat membuat komunikasi menjadi lebih nyaman.

Detil penyajian teh pun juga sangat diperhatikan, bahkan mulai dari alat yang digunakan. Cara menyeduhnya tidak boleh terlalu lama karena dapat memengaruhi cita rasa.

Selain itu, tata cara meminum teh juga diperhatikan seperti mempersilahkan tamu untuk minum teh terlebih dahulu setelah itu baru tuan rumah mulai minum. Hal itu dilakukan sebagai wujud dalam menghargai tamu.

Baca Juga:Resep Tongseng Solo dari Daging Kurban yang Lezat dan Praktis

Dalam meminum teh harus dengan perasaan menikmati dan jangan terburu-buru. Karena tujuan dalam minum teh adalah untuk menenangkan diri atau relaksasi.

Setelah selesai minum teh, cangkir bisa disisihkan ke tepi meja sebagai penanda.

Begitulah tradisi turun-temurun minum teh bagi masyarakat Tionghoa. Ingin coba terapkan di Indonesia? (mdr1/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...