Rabu, Juni 29, 2022
BerandaLifestyleFoodNetizen Ini Goreng Ikan Louhan untuk Dimakan, Begini Rasanya

Netizen Ini Goreng Ikan Louhan untuk Dimakan, Begini Rasanya

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mengaku dapat ikan mujair dari saudaranya, netizen ini ternyata menggoreng ikan louhan. Setiap bagiannya dilahap hingga habis. Begini rasanya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ikan memang menjadi sumber protein favorit orang Indonesia untuk diolah jadi lauk, tetapi tidak semua jenis ikan bisa dinikmati dagingnya. Beberapa ikan memang hanya dijadikan ikan hias saja.

Contoh ikan yang kerap dikonsumsi antara lain lele, mujair, ikan mas, dan gurame. Sementara ikan louhan, arwana, cupang, mas koki dan ikan hias lainnya tidak lazim dimakan.

Mengutip detikfood, seorang netizen mengaku dirinya baru saja mendapatkan ikan dari saudaranya. Dirinya yang konon tak mengerti jenis ikan tersebut, menyebutnya sebagai ikan mujair padahal ikan yang diolahnya adalah ikan louhan yang seharusnya tidak dikonsumsi.

BACA JUGA: Kenaikan Harga Menyebabkan Ribuan Restoran Fish and Chips di Inggris Tutup

Mengutip TikTok @mhdienullah (22/5), di hadapan Dienullah sudah tersaji nasi putih, ikan louhan goreng tepung, hingga sambal kecap sebagai cocolannya. Langsung mencicipi dagingnya, Dienullah mendapati banyak duri atau tulang terselip di antara bagian daging ikan.

Ikan louhan yang identik dengan jidatnya yang besar, bahkan juga dibelah dan dicicipi oleh Dienullah. Ternyata isi dari jidat itu adalah gumpalan lemak yang rasanya sangat tidak enak.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...