Rabu, September 28, 2022
BerandaLifestyleFoodKisah Pengusaha Cilok Sukses Raih Omzet Rp 15 Juta per Hari, Dulu...

Kisah Pengusaha Cilok Sukses Raih Omzet Rp 15 Juta per Hari, Dulu Bermodal Rp 48.000

Usahanya pun berkembang pesat, tapi sayang krisis moneter pada tahun 1998 membuat usahanya ambruk. Kejadian itu menyebabkan usahanya bubar, hanya 203 karyawan saja yang bertahan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari sisa tenaga kerja itu, Abdullah kembali merintis kembali usahanya. Kemudian, di tahun 2010 usahanya kembali mengalami keterpurukan karena datang pesaing.

“Itu ada pabrik cilok yang gede datang, kita kehilangan pelanggan. Tapi lama-lama pelanggan kita ya balik lagi ke kita,” lanjut Abdullah.

Setelah itu usahanya kembali bangkit lagi dengan tenaga kerja sebanyak 18 orang. Tak berhenti sampai itu, tiba-tiba saja usaha ciloknya dilaporkan polisi karena disebut berbau.

BACA JUGA: Resep Cilok Mercon, Pedasnya Menggigit dan Bikin Nagih

“Kita didatangi polisi karena ada yang mengadu karena ciloknya bau. Kita sih ngikutin tetangga kita, kalau tetangga bilang kita harus pindah ya kita pindah,” ujarnya.

Usai kejadian itu, Abdullah memutuskan untuk memindahan usaha rumahannya ke Sukabumi. Di tahun 2020 usahanya kembali mengalami keterpurukan karena adanya aturan lockdown dan PPKM.

Beruntungnya, semakin landainya kurva kasus COVID-19 semakin kembali normalnya usaha cilok milik Abdullah. Hingga kini dalam sehari ia bisa mendapatkan omzet 15 juta.

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Solois Muda Berbakat Aldiv Luncurkan Single Terbaru “Menanti”

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Solois Muda berbakat yang bernaung dalam label Dumeca Record, Aldiv merilis single terbarunya berjudul "Menanti". Lagu yang bercerita hubungan jarak...