Rabu, September 28, 2022
BerandaLifestyleFoodCara Membuat Seblak Komplit dengan Bakso dan Ceker

Cara Membuat Seblak Komplit dengan Bakso dan Ceker

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Seblak merupakan makanan khas Sunda yang tengah populer di masyarakat. Salah satu ciri khas seblak adalah cita rasanya gurih dan berkuah pedas yang khas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Cara membuat seblak kuah pedas, yaitu dengan mencampurkan kerupuk yang telah direndam dengan sayuran dan bumbu cikur pedas dari cabai, bawang-bawangan, dan kencur.

Ini merupakan cara membuat seblak kerupuk atau dikenal juga sebagai resep seblak kuah sederhana. Namun kini sudah banyak variasi seblak, misalnya resep seblak ceker ayam, resep seblak mi, resep seblak bakso, dan lainnya.

BACA JUGA : Seblak Komplet di Papua Ini Harganya Rp 50 Ribu Seporsi, Mahal atau Murah?

Variasi seblak ini bisa Anda pilih sendiri sesuai selera. Misalnya, tidak suka ceker, maka bisa diganti dengan bakso dan sosis.

Begitu juga dengan tingkat kepedasan kuah seblak, Anda bisa sesuaikan pada porsi cabai yang digunakan. Misalnya, tidak perlu pakai cabai rawit, cukup cabai merah keriting saja.

Resep Seblak Kuah Pedas

Selain bisa disesuaikan, alat dan bahan membuat seblak juga mudah didapat. Bahkan, cenderung murah meriah. Berikut cara membuat seblak kuah pedas:

Bahan seblak kuah pedas:

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Buka Pelatihan Guru, Bupati Gresik: Era Digital Numerasi dan Literasi Penting

NUSADAILY.COM - GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka pelatihan AdiRESy Matematika Smart Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia...