Kamis, September 29, 2022
BerandaLifestyleFoodBegini Cara Membuat Es Batu yang Transparan Seperti di Restoran Cepat Saji

Begini Cara Membuat Es Batu yang Transparan Seperti di Restoran Cepat Saji

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Semua orang suka makan di restoran cepat saji, seperti KFC dan McDonald’s. Semua orang juga suka minum Cola dan makan hamburger. Di hari yang panas, minum segelas Cola dan Sprite sangat menyenangkan untuk menghilangkan dahaga.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tapi setelah minum Cola dan Sprite , kita akan menemukan bahwa es batu di dasar gelas berwarna transparan, berbeda dengan es batu buatan sendiri. Apa Alasannya? Apakah restoran cepat saji Barat seperti McDonald’s dan KFC menambahkan sesuatu ke dalam es?

BACA JUGA: Minum Es saat Berbuka Puasa Tidak Baik bagi Tubuh, Benarkah?

Seorang karyawan yang bekerja di McDonald’s mengatakan yang sebenarnya, ini karena masalah air yang digunakan dan udara ketika air dibekukan . 

Jika Anda membuat es batu di rumah, sulit untuk membuat es batu transparan. Mengapa? Karena meskipun air di rumah direbus dan air dingin, masih ada kotoran di dalamnya, yang juga akan masuk ke udara dan memecahkan es batu yang terbentuk. 

Melansir dari Sohu, jika Anda ingin mendapatkan efek es batu transparan seperti KFC McDonald’s, sebenarnya karena mereka memiliki mesin khusus untuk membuat es batu, dan nampan es yang mereka buat tidak rata seperti milik mereka sendiri, tetapi vertikal. Injeksi air juga merupakan jenis semprotan, sehingga proses pembekuan dapat diamati, dan air dibekukan lapis demi lapis, sehingga akan menunjukkan warna transparansi yang sangat indah.

BACA JUGA: Mengenal Minuman Nootropik yang Digilai Bella Hadid

Padahal, jika Anda ingin membuat es batu yang sangat transparan, caranya juga sangat sederhana. Selama air direbus dua kali, air mencapai efek air suling. Sehingga ada lebih sedikit kotoran di dalam air.

Sebenarnya, ada rumor tentang makanan cepat saji seperti McDonald’s dan KFC sebelumnya. Es batu dibuat dengan air keran, yang sangat tidak bersih, tetapi setelah membaca artikel ini, Anda dapat mengetahui bahwa es batu KFC dan McDonald’s sebenarnya sangat aman Bahkan lebih sehat daripada merebus air di rumah sendiri, karena pembuat es menggunakan air suling.

BACA JUGA: Resep Minuman Sehat dan Nikmat untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Namun, rasa es batu transparan tidak berbeda dengan rasa es beku di rumah. Tetapi penampilan es batu transparan kelihatan sangat indah dan premium, cocok untuk dipamerkan dan terlihat bagus dipandang. Jadi semua orang bisa membuat es batu seperti yang ada di restoran cepat saji di rumah. .Jika Anda ingin es batu lebih transparan, Anda dapat memilih untuk merebus dua atau tiga kali air mendidih , atau Anda dapat membuatnya langsung dengan air suling .(nd1/lna)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Kalau Pandemi Sudah Tidak Ada, Biaya Pasien COVID Ditanggung Siapa?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dunia diyakini tengah menghitung waktu menuju akhir pandemi COVID-19. Kementerian Kesehatan RI menyebut, kelak pandemi COVID-19 telah dinyatakan selesai dan...