Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaLifestyleFoodAda Mangga dan Alpukat, 5 Jenis Buah Ini Tidak Disarankan untuk Dibuat...

Ada Mangga dan Alpukat, 5 Jenis Buah Ini Tidak Disarankan untuk Dibuat Jus

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pisang dan alpukat kerap diolah menjadi jus. Tapi, siapa sangka jika kedua buah tersebut sebenarnya tak disarankan dibuat jus?

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Faktanya, memang ada beberapa buah yang tidak bisa dibuat jus. Saat dijadikan jus, kandungan nutrisi pada buah akan rusak.

BACA JUGA : Ingin Turunkan Berat Badan? Ini Makanan yang Ampuh Bakar Lemak Membandel!

Pada dasarnya, konsumsi buah-buahan memang bisa menutrisi tubuh. Beberapa orang mengolahnya menjadi jus agar lebih nikmat saat disantap.

Namun, sebenarnya akan lebih baik jika Anda mengonsumsi buah dalam kondisi utuh. Nutrisi pada beberapa buah akan hilang saat dijadikan jus.

Berikut daftarnya.

1. Pisang

Pisang mengandung nutrisi penting seperti potasium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, dan serat. Rasanya yang manis dan mudah dikonsumsi membuat pisang cocok dijadikan menu sarapan atau camilan sehat.

Anda tak disarankan untuk mengolah pisang, seperti dibuat jus. Pasalnya, pisang tidak memiliki cukup cairan di dalamnya.

2. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai salah satu sumber lemak tak jenuh yang sehat. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin C, folat, dan kalium.

BACA JUGA : Suka Buah dan Sayuran? Awasi Kandungan Pestisida di Dalamnya

Sama seperti pisang, alpukat juga tak disarankan diolah menjadi jus. Pasalnya, alpukat memiliki konsistensi lembut dan tidak berair. Kondisi ini membuat alpukat sulit untuk mengeluarkan ekstrak jus.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...