Rabu, Juni 29, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentsDemi Lunasi Hutang Rp 1 M, Wanita Ini Pangkas Tisu Toilet Diganti...

Demi Lunasi Hutang Rp 1 M, Wanita Ini Pangkas Tisu Toilet Diganti Kain

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Membayar utang harus disegerakan agar tidak bertambah banyak dan bunganya menumpuk. Salah satu cara mudah untuk mendapatkan uang tambahan dan melunasinya adalah dengan berhemat. Seorang wanita punya cara unik yang mungkin tidak terpikirkan untuk membayar utangnya yang mencapai Rp 1 miliaran. Ia mengurangi pemakaian tisu toilet yang ternyata cukup membantu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seorang wanita bernama Amber Allen sering membagikan caranya berhemat dan menabung di akun YouTube Fairly Local Family. Dalam salah satu kontennya, ibu tiga anak tersebut mengaku pernah berutang hingga £56.000 atau sekitar Rp 1 miliaran. Karena itu, ia harus melakukan beberapa pengorbanan, termasuk tisu toilet.

Amber mengaku keluarganya sudah hidup tanpa tisu toilet yang tidak biasa untuk orang-orang di Kanada selama tiga tahun. Dengan cara tersebut, ia sudah bisa menghemat sekitar £700 atau Rp 12 jutaan.

BACA JUGA: Soal Hutang ke Warga, Ini Penjelasan Pemborong Proyek Jembatan Gantung Jember dari Komisi IX

“Kami menggunakan kain daripada tisu toilet selama tiga tahun sekarang. Kami mencoba untuk melunasi utang senilai $70.000 jadi kami mengurangi berbagai hal sebisa mungkin,” katanya dilansir dari Wolipop.

“Kami makan sangat hemat tapi sehat. Dan tiba-tiba suatu hari aku terpikir, mengapa kami menggunakan tisu toilet? Kami benar-benar membuang uang ke toilet. Aku hanya tidak bisa berpikir mengapa kita harus melakukan itu,” lanjut Amber.

BACA JUGA: Kisah Anak Mendiang Debitur Bukopin, Nanggung Bunga dan Denda Rp3 M dari Hutang Rp1,3 M

Untuk menggantikan tisu toilet, keluarga mereka awalnya memakai kain dari baju-baju bekas. Ia memotongnya menjadi lebih kecil untuk disimpan di kamar mandi. Tapi setelah dilakukan cukup lama ia sadar teknik itu kurang bagus karena kain jadi bolong setelah sering dicuci.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...