Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaLifestyleEntertainmentsAyah Vanessa Angel Bakal Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

Ayah Vanessa Angel Bakal Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Doddy Sudrajat, Ayah mendiang Vanessa Angel tak henti-hentinya membuat sensasi. Hari ini ia bakal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Doddy diperiksa sebagai terlapor di kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Dody Soedrajat Klaim Vanessa Angel Sukses Berkat Didikannya

“Ya ini pemeriksaan sebagai terlapor dari laporan ustad Rofi’i,” kata pengacara Doddy, Djamalluddin Koedoeboen, saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

Doddy Sudrajat dilaporkan oleh pria bernama Rofi’i. Pelapor melaporkan Doddy atas dugaan tindakan fitnah dan pencemaran nama baik.

Laporan itu bermula saat Rofi’i membuat konten video yang menyinggung wacana Doddy Sudrajat yang akan memindahkan makam almarhumah Vanessa Angel. Doddy lalu merespon video itu di akun media sosialnya.

BACA JUGA : Ini Keinginan Terakhir (Alm) Vanessa Angel

Dalam respons Doddy itu terdapat kata ‘anjing’. Kata itu yang menjadi dasar laporan oleh pelapor.

Djamalluddin kemudian menjelaskan maksud tanggapan Doddy Sudrajat itu. Dia menyebut hal itu adalah bentuk dari kalimat kiasan yang tidak bisa diartikan secara harfiah.

“Apa yg disampaikan beliau sifatnya umum dan itu arti kiasan dari sebuah konsistensi, komitmen. Kalau bahasa tulisan narasi konten itu kan ‘sekalipun Anda berikan pabrik Samsungnya saya nggak akan mundur dan hentikan langkah’. Dan ada tambahan di bawahnya biarkan ‘anjing menggonggong kafilah tetap berlalu’. Itu arti kiasan walau dicemooh dicerca ini akan tetap berjalan sesuai keyakinan. Itu bukan ditujukan kepada dia, kok dia yang tersinggung,” jelas Djamalluddin.

Meski begitu Djamalluddin menyebut kliennya akan kooperatif menjalani proses hukum saat ini. Doddy pun bakal memenuhi undangan pemeriksaan hari ini.

BACA JUGA : Vanessa Angel Mulai Jalani Hukuman di Rutan Pondok Bambu

“Beliau pasti hadir kami yang dampingi beliau,” jelas Djamalluddin.

Ayah almarhumah artis Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Dia dilaporkan oleh seorang pria bernama Rofi’i.

Doddy Sudrajat Dilaporkan ke Polisi

“Jadi sadipya melaporkan Pak Doddy Sudrajat itu korbannya saya sendiri,” kata Rofi’i di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/12/2021)

Rofi’i mengatakan laporan itu berawal dari video yang ditunjukkannya kepada Doddy Sudrajat. Dalam video itu dia menyinggung soal rencana Doddy Sudrajat yang ingin memindahkan makam Vanessa Angel.

Dalam video itu, Rofi’i mengaku akan memberikan handphone kepada Doddy jika niat untuk memindahkan makam Vanessa Angel dibatalkan.

“Nah ternyata video saya disalahkan artikan. Saya maunya kalau Anda menghentikan rencana pembongkaran makam, maka saya akan berikan Samsung Z Fold 3,” terang Rofi’i.

Rofi’i mengatakan videonya tersebut justru digunakan oleh Doddy Sudrajat untuk mencemarkan nama baiknya. Atas dasar itu dia melaporkan Doddy ke Polda Metro Jaya.

“Tapi video saya di-munch screen, dimasukkan IG dia, ada keterangan ‘jangankan handphone, pabrik Samsung-nya aja saya akan menolak. Dan yang paling sedihkan kebaikan, ketulusan saya dikatai biarlah anjing mengonggong kafilah berlalu,” ujar Rofi’i, dilansir dari detik.com

Laporan dari Rofi’i itu kini telah diterima pihak Polda Metro Jaya. Rofi’i melaporkan Doddy Sudrajat atas dugaan pelanggaran di Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 28 ayat 1 UU ITE. Doddy dilaporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Laporan itu telah teregister dengan nomor LP:STLP/B/6551/XII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA. Laporan itu akan ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Digugat Eks Pengacara Bayar Fee Rp 15 M, Begini Respons Bharada E

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E digugat mantan kuasa hukumnya Deolipa Yumara untuk membayar fee Rp 15 miliar. Gugatan itu...