Liburan ke Hongkong Bisa Dapat Fasilitas Terbaik Dengan Gratis, Yuk Intip Dapet Apa Aja?

Hong Kong bukanlah tempat yang murah untuk dikunjungi. Tapi dengan perencanaan yang baik, sedikit kreativitas dan perhatian pada keindahan, Anda dapat menghabiskan hari yang menyenangkan di kota ini meski dengan sedikit uang.

Liburan ke Hongkong Bisa Dapat Fasilitas Terbaik Dengan Gratis, Yuk Intip Dapet Apa Aja?
Hong Kong (Foto: Travel Max Holiday)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Hong Kong bukanlah tempat yang murah untuk dikunjungi. Tapi dengan perencanaan yang baik, sedikit kreativitas dan perhatian pada keindahan, Anda dapat menghabiskan hari yang menyenangkan di kota ini meski dengan sedikit uang.

Selain taman, pantai, kuil, dan objek wisata biasa, seni dan musik bebas berlimpah di kota metropolis yang canggih dan bergerak cepat ini. Terkadang jalan-jalan yang ditata dengan baik di lingkungan bertingkat bisa sama bermanfaatnya dengan perjalanan ke museum mana pun.

Melansir dari oketravel.com, berikut 8 hal gratis terbaik yang bisa ditemukan saat liburan di Hong Kong.

1. Pra-registrasi mengunjungi Museum Seni Hong Kong

Museum Seni Hong Kong dibuka kembali pada 2019 setelah renovasi selama empat tahun. HKMOA menampakkan tampilan baru yang ramping dan 12 galeri, Anda perlu melakukan pra-registrasi online untuk kunjungan gratis pada hari Rabu

Di HKMOA: seni Hong Kong modern dan kontemporer, seni perdagangan, hingga pemandangan memuakau Pelabuhan Victoria melalui jendela.

2. Jelajahi kompleks warisanan seni Tai Kwun

Tai Kwun, kompleks warisan dan seni raksasa Hong Kong yang wajib Anda kunjungi karena Anda akan melewati galeri pengisian daya dan resto kelas atas di sana.

Anda bebas betualang di sebagian besar dari 18 blok untuk mempelajari sejarah situs dan memasuki sel penjara, hingga butik souvenir juga bisa Anda jelajahi.

3. Jalan-jalan di Tai Ping Shan

Destinasi tanpa biaya selanjutnya, lingkungan Tai Ping Shan yang menawan. Dari Hollywood Road, belok ke Ladder St saat Anda melihat Kuil Man Mo, lalu belok ke kanan ke Square St terdapat toko pemakaman menjual peti mati kayu mengkilap, di ujung Square St dan belok kanan lagi, Anda akan menemukan restoran teh atau toko buku indie.

4. Resapi suasana lingkungan

Sham Shui Po (SSP), bekas pusat manufaktur yang telah berkembang menjadi salah satu distrik paling khas Hong Kong dalam beberapa tahun terakhir. Jangan lupakan untuk datang ke White Noise Records, Parallel Space atau hostel Wontonmeen karena mereka menyelenggarakan pertunjukan dan pertemuan, serta tempat bersantai.

Terakhir, sebelum naik metro, nikmati AC gratis dalam suasana surealis Instagrammable di Dragon Center, pusat perbelanjaan dengan roller coaster dalam ruangan.

5. Keseruan di perbukitan atau pantai

Sekitar 70% Hong Kong merupakan kawasan yang hijau, perbukitan kota, taman pedesaan, dan garis pantai dipenuhi ombak, semuanya gratis dan dalam waktu satu jam dari pusat kota.

Anda bisa mendaki ke Victoria Peak dan Po Lin Monastery untuk menikmati pemandangan bernilai triliuan dolar secara gratis, dan berbagai oasis perkotaan lainnya menarik perhatian Anda.

6. Menikmati seni jalanan dan galeri ternama

Beberapa galeri ternama di Hong Kong dan luar negeri telah pindah ke bekas gudang industri Wong Chuk Hang, dekat Aberdeen Typhoon Shelter yang terkenal di Hong Kong. Nikmati seni jalanan dan kafe bergaya industri. Anda juga bisa berjalan 10 hingga 20 menit ke Aberdeen Promenade untuk merasakan jalur tepi laut menyenangkan di sana.

7. Suasana semarak di pasar kota

Mengunjungi pasar lokal, di Pasar Bunga tersedia bunga dan peralatan berkebun melimpah. Saat berada di sana, lihatlah bangunan art deco yang dirombak dengan cantik di 190-212 Prince Edward Rd dan pagi hari menjadi waktu terbaik untuk pergi ke sini.

Saat matahari terbenam, Anda bisa kunjungi Pasar Malam Temple Street yang menjual berbagai produk loka dan melihat seniman jalanan menyanyikan arias opera Kanton.

8. Melihat penampilan musisi lokal

Ketika Anda berada di Hong Kong, cobalah datang ke Lau Bak Livehouse yang dingin karena mereka menyelenggarakan pertunjukan kurasi M+ oleh musisi lokal setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 21.30 secara gratis. Nikmati suasanan dan musik jazz (atau city folk, electronica, dan rock) di luar pintu bar Prancis, serta festival musik gratis.

(roi)