Lesti Kejora Berjaga Menemani Rizky Billar Usai Sang Suami Ditetapkan Tersangka

Lesti Kejora sudah menyampaikan langsung keinginannya agar Rizky Billar tak ditahan kepada polisi. Sebagai istri, malam itu Lesti Kejora mau menemani Rizky Billar

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Lesti Kejora dan Rizky Billar sudah damai dan saling memaafkan. Kuasa hukum Rizky Billar menyebut Lesti Kejora tak ingin sampai ditahan.

Ketika Lesti Kejora sampai di Polres Jakarta Selatan kedua pihak langsung membuat perdamaian. Perdamaian antara Rizky Billar dan Lesti Kejora ditegaskan tak ada campur tangan pihak ketiga.

"Untuk perdamaian ini tidak ada intervensi dari pihak manapun. Bahkan dari pihak pelapor sudah di-BAP untuk restorative justice atau untuk mencabut laporannya. Ditanyakan dalam BAP itu apakah dia dalam tekanan untuk mencabut laporannya, dia nyatakan tidak ada dalam tekanan," kata kuasa hukum Rizky Billar, Philipus Sitepu di Polres Jakarta Selatan, semalam.

BACA JUGA : Pihak Rizky Billar Klaim Lesti Kejora Sepakat Cabut Laporan KDRT dan Damai

"Tidak ada pihak ketiga yang berperan. Ini murni dari mereka berdua ingin berdamai," tegasnya.

Pada kesempatan itu Philipus Sitepu mengatakan Lesti Kejora sudah menyampaikan langsung keinginannya agar Rizky Billar tak ditahan kepada polisi. Sebagai istri, malam itu Lesti Kejora mau menemani Rizky Billar.

"Bahkan, dari pelapor sendiri, Lesti sudah menyampaikan bahwa dia tidak ingin Rizky Billar ditahan. Sebagai bentuk dia ingin Rizky Billar segera dikeluarkan dari tahanan dia mendampingi juga. Dia (Lesti) berjaga-jaga di bawah untuk menemani Rizky Billar," tuturnya.

"Dia berjaga-jaga di sekitar Polres," tukasnya.

Hotma Sitompul sebagai salah satu kuasa hukum Rizky Billar juga menegaskan lesti sampai menghubungi Kapolres memohon suaminya yang sudah berstatus sebagai tersangka tak sampai ditahan.

BACA JUGA : Rumah TKP KDRT Rizky Billar Terhadap Lesti Kejora Disebut Kontrakan

"Orang sudah damai, sudah ditelepon di bawah, ada apa dengan Kapolres? Sudah ditelepon sama Lesti jangan ditahan sambil nangis-nangis, masih diumumkan juga," tutur Hotma Sitompul.

Dilansir dari detik.com, Lesti Kejora disebut Hotma Sitompul sudah berulang kali berkomunikasi dengan polisi agar Rizky Billar tak ditahan. Keduanya juga sudah sepakat damai.

"Sebelum pengumuman ditahan sudah berulang kali ditelepon minta jangan ditahan. Sudah ada dua orang mau berdamai kok dibikin ribut. Coba bayangkan kalau tiba-tiba tidak jadi damai karena diumumkan begitu," kata Hotma.

"Kami sudah memenuhi syarat untuk berdamai. Restorative justice sudah kami penuhi," tegasnya.(ros)