Leslie Phillips, Aktor Pengisi Suara Topi Seleksi Hogwarts “Harry Potter” Meninggal Dunia

Penggemar “Harry Potter” Inggris berduka atas kepergian aktor Leslie Phillips. Dia kini meninggal setelah sakit untuk waktu yang lama.

NUSADAILY.COM – LONDON – Penggemar “Harry Potter” Inggris berduka atas kepergian aktor Leslie Phillips. Dia kini meninggal setelah sakit untuk waktu yang lama.

Leslie Phillips yang berusia 98 tahun itu meninggal dunia pada 7 November, lapor kantor berita BBC dan PA. Agen Phillips mengkonfirmasi kematiannya kepada media, melansir t-online.de.

Phillips menjadi pengisi suara untuk Topi Seleksi Hogwarts dalam film “Harry Potter”. Dia juga dikenal oleh generasi yang lebih tua di Inggris karena penampilannya dalam serial komedi Carry On.

Selama hidupnya, ia telah berperan Bersama dengan banyak bintang international. Diantaranya yaitu Meryl Streep, Robert Redford, dan juga Klaus Maria Brandauer. Phillips juga membintangi The Jackal Bersama dengan Bruce Wills dan Richard Gere, serta film Lara Croft: Tomb Rider Bersama dengan Angelina Jolie.

Baca juga: Saudara Nick Carter "Backstreet Boys" Ditemukan Tewas di...

Pada tahun 2011, ia membintangi “Harry Potter and the Deathly Hallows-Part 2” yang merupakan proyek terakhirnya.

Baca juga: Polisi Temukan Mayat Tergeletak di Toilet Kereta Api India

Istri Phillips, Zara Carr angkat bicara mengenai kematian suaminya. “Saya kehilangan suami yang luar biasa dan publik telah kehilangan pemeran yang benar-benar hebat,” ujarnya menurut tabloid Inggris The Sun. Carr mengatakan bahwa para penggemar sangat mencintainya dan mengelilinginya ke mana pun dia pergi. (jrm3/lna)