Leo dan Daniel di Akui Oleh The Minions Setelah Pertandingan Saudara

Kendati berhasil mengandaskan sang junior, Marcus/Kevin pun mengakui bahwa penampilan yang ditunjukkan Leo/Daniel memang cukup baik.

Leo dan Daniel di Akui Oleh The Minions Setelah Pertandingan Saudara
Kolase dua pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan seniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Denmark Open 2022(Source : Instagram @badminton.ina Verified)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangkan laga perang saudara di perempatfinal sektor ganda putra Denmark Open 2022, Jumat (21/10/2022).

Pada babak delapan besar itu, Marcus/Kevin menang atas dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, lewat tiga gim dengan skor 15-20, 22-20, 22-20.

Kendati berhasil mengandaskan sang junior, Marcus/Kevin pun mengakui bahwa penampilan yang ditunjukkan Leo/Daniel memang cukup baik.

Pasangan berjuluk The Minions itu keluar sebagai pemenang setelah menekuk kompatriotnya lewat drama rubber game yang berlangsung sengit.

Marcus/Kevin yang sempat takluk di gim pertama, memantapkan tiket semifinal setelah memenangkan gim pamungkas, 15-20, 22-20, 22-20.

BACA JUGA : PSG Bekuk Ajaccio 3-0, Messi – Mbappe Hadirkan Kombinasi Apik

"Hari ini kami lebih beruntung dibandingkan mereka. Laga berjalan ketat, terbukti terjadi kejar mengejar angka, lawan juga saat ini dalam tren yang sangat baik di laga ini," ujar Marcus usai laga yang menghabiskan waktu 56 menit itu.

"Kami lebih beruntung di laga ini mengingat di akhir gim lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

Kevin pun mengaku sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan pada gim pertama, namun hal itu bisa diatasi dan akhirnya berbuah kemenangan.

Senada dengan Marcus, Kevin juga membenarkan ihwal sang lawan yang memang banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Gim pertama kami kesulitan tidak bisa mengembangkan permainan. Awal gim kedua kami juga masih kesulitan di awal. Kami terus mencoba dan berusaha akhirnya bisa," ujar Kevin.

BACA JUGA :  Akankah Thomas Müller dijadikan Striker Sebagai Pengganti Lewandowski?

"Sempat di gim ketiga awal-awal kami mengalami kesulitan, tetapi akhrinya kami bisa mengembalikan kedudukan karena di akhir gim, lawan malah banyak melakukan kesalahan sendiri," tambahnya.

Tak hanya faktor keberuntungan, The Minions pun membeberkan kunci kemenangannya pada laga tersebut, yakni harus tetap bermain tenang.

"Pada pertandingan seperti ini, kami harus bermain tenang, tidak panik, dan terus mencoba," tutur Kevin.

Pada pertandingan selanjutnya di semifinal, Marcus/Kevin akan bersua dengan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menatap laga kontra pasangan unggulan nomor empat itu, The Minios akan terlebih dahulu fokus pada pemulihan kondisi tubuh dan lebih yakin terhadap skema permainan.

"Kami mau recovery terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal kami harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri," tukas Marcus.(rws)