Ledakan Bom Bus di Filipina Tewaskan 1 Orang dan 11 Orang Luka-luka

Ledakan di sebuah bus di Filipina selatan telah menewaskan sedikitnya satu orang dan 11 lainnya luka-luka, sesaat sebelum tengah hari pada Minggu (06/11)

Ledakan Bom Bus di Filipina Tewaskan 1 Orang dan 11 Orang Luka-luka
ilustrasi kebakaran bus sumber istockphoto

NUSADAILY.COM – MANILA – Ledakan di sebuah bus di Filipina selatan telah menewaskan sedikitnya satu orang dan 11 lainnya luka-luka, sesaat sebelum tengah hari pada Minggu (06/11), kata seorang juru bicara militer.

ilustrasi pemandangan dari dalam bus sumber istockphoto

Baca Juga : Duh duh duh Rusia Makin Mesra dengan Sekutunya Bikin AS...

Melnasir Xinhua, “bom itu, diyakini sebagai bahan peledak rakitan, meledak sekitar pukul 11:30 waktu setempat (0330 GMT) saat melakukan perjalanan dari Kota Kidapawan ke Kota Tacurong di pulau Mindanao, kata Mayor Jenderal Roy Galido, komandan Divisi Infanteri Keenam Angkatan Darat.

Letnan Kolonel Dennis Almorato dari divisi yang sama mengkonfirmasi kematian tunggal, seorang laki-laki, meninggal di tempat kejadian karena cedera pada kaki. Ia menambahkan penumpang yang terluka dibawa ke rumah sakit setempat.Investigasi tengah dilakukan, katanya.

Galido menambahkan bahwa militer berkoordinasi dengan polisi provinsi guna menyelidiki apakah serangan itu termasuk bagian dari kegiatan pemerasan kelompok kriminal di daerah tersebut.

Baca Juga:Sudah 9 Negara Setop Ekspor Gandum, Jokowi Susun Rencana Ini

Perusahaan bus mendapatkan ancaman bom, kata Galido.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. (mdr1)