Lansia di Magetan Ditemukan Tak Bernyawa di Kolam Ikan Koi

Soewignjo sedang membersihkan kolam ikan koi di dalam rumahnya. Tiba tiba sempoyongan dan terjatuh di kolam.

May 21, 2024 - 20:29
Lansia di Magetan Ditemukan Tak Bernyawa di Kolam Ikan Koi
Lansia di Magetan ditemukan istrinya sendiri tewas saat bersihkan kolam ikan koi.

Magetan, Nusadaily.com - Seorang pria lansia di Magetan ditemukan meninggal dunia di kolam ikan koi miliknya pada Selasa pagi (21/5/2024). Korban yang diketahui bernama Soewignjo (74 tahun) diduga meninggal akibat serangan jantung saat membersihkan kolam ikannya.

Menurut keterangan istri korban, kejadian bermula sekitar pukul 09.00 WIB saat Soewignjo sedang membersihkan kolam ikan koi di dalam rumah mereka. Saat dipanggil, Soewignjo tidak merespon dan kemudian terlihat sempoyongan dan terjatuh di pinggir kolam.

Istri korban yang panik kemudian berusaha menolong Soewignjo, namun ia sudah lemas dan tidak bernapas. Ia kemudian berteriak meminta bantuan kepada tetangga untuk mengangkat korban, namun Soewignjo sudah meninggal dunia.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Magetan. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan memeriksa jenazah korban. 

Hasil pemeriksaan medis dari Puskesmas Candirejo menunjukkan bahwa Soewignjo diduga meninggal akibat kelelahan dan mengalami serangan jantung.

Kapolsek Magetan, AKP Ika Wardani, menjelaskan bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung dan rutin menjalani kontrol di RSUD dr. Sayidiman Magetan. Keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak menuntut secara hukum.

"Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," ujar AKP Ika. (nto).