Lansia di Belgia Hilang Secara Misterius, Berhasil Ditemukan Berkat Google StreetView

Paulette (83) seorang lansia wanita hilang secara misterius sejak November 2020. Seorang penyelidik yang cerdik menemukan tubuhnya menggunakan Google StreetView.

NUSADAILY.COM – ANDENNE – Paulette (83) seorang lansia wanita hilang secara misterius sejak November 2020. Seorang penyelidik yang cerdik menemukan tubuhnya menggunakan Google StreetView.

Tidak ada tanda-tanda kehidupan dari Paulette selama dua tahun. Wanita berusia 83 tahun asal Andenne, Belgia itu hilang sejak 2 November 2020 sekitar pukul 1 siang.

Pencarian besar-besaran oleh polisi tidak membuahkan hasil. Jaksa penuntut umum dan polisi federal di Belgia menerbitkan pencarian untuk Paulette.

Seorang nenek itu menghilang secara misterius dari rumahnya di Rue Reppe di Andenne, Belgia. Kasus orang hilang kini sudah diselesaikan. Mayatnya ditemukan beberapa ratus meter dari rumahnya di pekarangan tetangganya.

BACA JUGA: Polda Jatim Bungkam soal Rekaman CCTV di Kanjuruhan Hilang

Kasus Paulette yang hilang diselesaikan menggunakan Google StreetView

Pada saat itu, bahkan helikopter dengan kamera pencitraan termal dan juga anjing pelacak digunakan dalam operasi pencarian, lapor portal berita Belgia L’Avenir, seperti dilansir Merkur.

Hilangnya wanita lanjut usia itu tidak bisa dijelaskan oleh petugas kepada keluarga korban. Petugas barasumsi bahwa wanita berusia 83 tahun itu bisa saja jatuh ke sungai Meuse. Tapi apa yang sebenarnya terjadi tetap menjadi misteri sampai akhirnya ditemukan.

Sebelum berkas kasus orang hilang ini yang belum juga terpecahkan akan dipindahkan, seorang petugas polisi membukan kembali penyelidikan pada 14 Oktober.

Polisi itu mencoba merekonstruksi saat-saat terakhir Paulette sebelum dia menghilang. Dia menggunakan Google StreetView untuk menyelidiki ulang.

Google StreetView adalah alat navigasi virtual menggunakan foto yang diambil oleh perusahaan Google. Rute jalan diambil foto dalam perspektif 360 derajat. Dengan Google StreetView, pengguna dapat sepenuhnya melihat lokasi sekitar dengan gambar sesuai dengan lokasi aslinya.

BACA JUGA: Kejagung Jelaskan Alasan Ferdy Sambo Tak Kenakan Rompi Tahanan Saat Sidang – Arti Warna Rompi Merah

Penyelidik melihat sekitar rumah Paulette dari Google StreetView dan melihat sekeliling. Saat melihat StreetView, polisi tidak sengaja melihat Paulette.

Wanita itu terlihat meninggalkan rumahnya, menyebrang jalan dan pergi ke arah rumah tetangganya. Petugas polisi kemudian bergegas ke TKP dan menemukan mayatkan di pekarangan tetangganya.

Penyebab kematian awalnya tidak jelas. menurut temuan awal, wanita berusia 83 tahun itu tampaknya meninggal karena terjatuh.

Meski berakhir tragis, pihak keluarga akhirnya mendapat kepastian tentang keberadaan Paulette. Sisa rasa pahit tetap ada. Orang hilang itu hanya berada beberapa ratus meter dari rumahnya selama dua tahun.

Tentu saja, ini menimbulkan pertanyaan mengapa baik anjing pelacak maupun helikopter tidak dapat melacak wanita berusia 83 tahun itu, dan mengapa tidak ada orang di lingkungan sekitar yang mengetahui apapun tentang hal tersebut. (jrm1)