Lampung Selatan Diterjang Banjir, Puluhan Desa Terendam - 2 Anak Dilaporkan Tewas Terseret Arus

Tim gabungan BPBD Lampung Selatan masih melakukan upaya evakuasi warga korban banjir di dua desa di Kecamatan Tanjung Bintang

NUSADAILY.COM – LAMPUNG - Banjir terjang wilayah Lampung Selatan sejak dini hari meluas hingga ke beberapa kecamatan dan merendam puluhan desa. Dua anak-anak dilaporkan meninggal dunia terseret banjir di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo.

"Jadi sejak tadi malam hujan yang melanda menyebabkan terjadinya banjir di beberapa desa di Lampung Selatan," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, seperti dilansir detikSumut, Kamis(27/10/2022).

BACA JUGA : Miris! 612 Orang Tewas Akibat Banjir Negeria

Edwin belum bisa memastikan berapa kecamatan dan desa yang terendam banjir. Laporan yang mereka terima, dua anak meninggal dunia di Desa Sukamaju.

"Ada dua korban jiwa berusia 14 dan 12 tahun di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo. Mereka kakak adik," terang Edwin.

Ratusan Warga Terjebak

Dilansir dari detik.com, tim gabungan BPBD Lampung Selatan masih melakukan upaya evakuasi warga korban banjir di dua desa di Kecamatan Tanjung Bintang. Ratusan warga dilaporkan masih terjebak karena proses evakuasi terkendala alat.

BACA JUGA : BMKG Juanda: Waspada Banjir Surabaya Usai Diguyur Hujan Lebat Siang Hingga Malam

"Kami masih terus menyusuri rumah-rumah warga untuk mengevakuasi, kami dahulukan lansia dan anak-anak dulu," kata Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Damkar Lampung Selatan, Rully Fikriansyah saat dihubungi, Kamis (27/10/2022).

Dia menyebut, saat ini petugas damkar turut ikut dalam proses evakuasi sembari menunggu bantuan dari Basarnas Lampung. Lokasi banjir yang berada di pelosok juga menjadi salah satu kendala.

Saat ini, kata dia, masih ada ratusan warga yang terjebak banjir. Mereka masih bertahan di rumah masing-masing sembari menunggu dievakuasi petugas.(ros)