Kritikan Henry ke Mbappe: Jangan Egois-Bermainlah untuk Tim!

Thierry Henry mengkritik sikap Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Legenda Timnas Prancis itu meminta Mbappe tidak egois dan bermain untuk tim.

Kritikan Henry ke Mbappe: Jangan Egois-Bermainlah untuk Tim!
Kylian Mbappe (Getty Images)

NUSADAILY.COM – PARIS - Thierry Henry mengkritik sikap Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Legenda Timnas Prancis itu meminta Mbappe tidak egois dan bermain untuk tim.

Mbappe jadi sorotan setelah dikabarkan mau cabut dari PSG. Penyerang 23 tahun itu disebut merasa dikhianati Les Parisiens.

PSG tidak memenuhi permintaan Mbappe untuk berduet dengan seorang pemain nomor 9. Malahan, dia yang lebih banyak bermain di posisi itu.

BACA JUGA: PSG Bantah Rumor Mbappe Ingin Hengkang Tahun Depan

Selain itu, Kylian Mbappe juga diklaim bersitegang dengan tandemnya di lini serang Paris Saint-Germain, Neymar. Dia meminta bintang Brasil itu dijual, tapi keinginannya tidak terpenuhi.

Sikap Mbappe di PSG pun disorot tajam Thierry Henry. Eks bomber Arsenal dan Barcelona itu menilai Mbappe sudah besar kepala.

"Tidak ada yang suka diekspos pada apa yang tidak mereka kuasai, mereka hanya tidak menyukainya, tetapi ada satu hal yang lebih besar dari segalanya dan itu adalah klub," kata Henry dikutip dari detikSports.

"Namun apakah mereka membuatnya merasa bahwa klub adalah hal yang paling penting atau apakah mereka membuatnya merasa bahwa dia lebih penting daripada klub?" sambungnya.

Henry lantas menyamakan posisi Mbappe di PSG saat ini dengan dirinya semasa di Barcelona. Dia mengaku pernah dipindah posisi dari ujung tombak menjadi pemain sayap, sesuatu yang dia benci tapi tetap dilakukannya demi tim.

BACA JUGA: Deschamps Minta PSG Kurangi Menit Bermain untuk Mbappe


"Saya akan menggunakan cerita saya sendiri. Saya tidak suka bermain sebagai pemain sayap. Saya membencinya. Tapi saya melakukannya untuk tim," Henry menuturkan.

"Saya tidak menyukainya, setelah seratus pertandingan dan saya tidak tahu berapa banyak gol untuk Prancis, saya harus bermain di kiri. Saya tidak mendengar ada yang berkata: 'Oh, sikap yang bagus!' untuk bermain di kiri, bukannya pemain yang memiliki lebih sedikit gol dan lebih sedikit permainan."

"Hanya ada satu aturan: jika bos meminta Anda melakukan sesuatu, lakukanlah, jika itu baik untuk tim. Jika itu buruk buat tim, saya akan mendiskusikannya," demikian kata Thierry Henry.(eky)