KPU Magetan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke- 18 Kecamatan

Logistik yang didistribusikan meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, dan alat kelengkapan lainnya.

KPU Magetan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke- 18 Kecamatan
Pendistribusian logistic Pemilu 2024 dari gudang KPU ke- Kecamatan-kecamatan di Magetan. (Nusadaily/ Riyanto).

NUSADAILY.COM - MAGETAN - H - 3 menjelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan Jawa Timur mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 18 kecamatan di wilayahnya. Sabtu (10/02/2024).

Menurut Ketua KPU, Fahrudin, distribusi logistik ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai dari hari ini 10 Februari hingga 12 Februari 2024.

"Pendistribusian logistik akan kita lakukan secara bertahap. Dengan estimasi enam kecamatan per hari. Selain itu cara ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi," katanya.

Kemudian lajutnya, logistik yang didistribusikan meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, dan alat kelengkapan lainnya.

"Untuk menghindari kerusakan logistik akibat musim hujan, kami bekerja sama dengan PT Pos Indonesia menggunakan kendaraan truk tertutup terpal. Selain itu, distribusi logistik juga dikawal ketat oleh petugas KPU dan kepolisian dari Polres Magetan," terangnya.

KPU menargetkan distribusi logistik ke- 18 kecamatan selesai pada 12 Februari 2024. Setelah itu, logistik akan didistribusikan kembali ke tingkat desa.

"Kami berharap distribusi logistik dapat berjalan lancar dan aman, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Magetan dapat berjalan dengan sukses," pungkasnya. (nto).