Korea Selatan Gabung dalam Latihan Perang Siber Bersama AS

Pada 24 Oktober, Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengumumkan bahwa militer Korea Selatan berpartisipasi dalam latihan serangan dan pertahanan cyber multinasional yang dipimpin AS untuk pertama kalinya.

Korea Selatan Gabung dalam Latihan Perang Siber Bersama AS
perang siber (sumber: new.qq.com)

 NUSADAILY.COM-SEOUL- Pada 24 Oktober, Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengumumkan bahwa militer Korea Selatan berpartisipasi dalam latihan serangan dan pertahanan cyber multinasional yang dipimpin AS untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: Ini Dia Hu Chunhua Saingan Xi Jinping yang Ditendang dari...

Berdasarkan laporan berita CCTV, latihan tersebut diadakan di Virginia, Amerika Serikat, dan Komando Tempur Cyber Angkatan Darat Korea Selatan mengirim 18 orang utuk berpartisipasi. Latihan tersebut digelar hingga 28 Oktober. Selain Amerika Serikat dan Korea Selatan, ada juga total 25 negara termasuk Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru yang ikut berpartisipasi.

Gubernur Chang’an mencatat bahwa Korea Selatan telah mempercepat langkahnya untuk lebih dekat dengan Amerika Serikat dan NATO di bidang keamanan siber.

BACA JUGA: Boeing “Dreamlifter” Dari Italia Ke Carolina Selatan Mendarat Dengan Selamat Setelah Kehilangan Salah Satu Roda

Melansir new.qq.com, Pada bulan April tahun ini, Badan Intelijen Nasional Korea Selatan berpartisipasi dalam serangan keamanan siber internasional terbesar di dunia dan latihan pertahanan "Lock Shield" yang diselenggarakan oleh NATO Cooperative Cyber Defence Centre of Excellence. Hanya berjarak sebulan, Korea Selatan tergabung ke dalam badan tersebut, dan menjadikannya negara Asia pertama yang tergabung dalam badan tersebut. Tindakan aktif Korea Selatan dalam keamanan siber juga menguntungkan Amerika Serikat. (mdr2)