Korban Tewas Pneumonia di Taiwan Capai Rekor Tertinggi

Taiwan melaporkan 48.205 kasus baru pneumonia koroner lokal dan 62 kasus impor pada tanggal 14, dan 80 kematian baru. Jumlah kematian mencapai level tertinggi baru sejak 22 Juli.

NUSADAILY.COM-TAIWAN- Taiwan melaporkan 48.205 kasus baru pneumonia koroner lokal dan 62 kasus impor pada tanggal 14, dan 80 kematian baru. Jumlah kematian mencapai level tertinggi baru sejak 22 Juli.

Melansir chinanews.com, "Pusat komando epidemi" dari otoritas Taiwan mengatakan bahwa jumlah kasus lokal yang baru dikonfirmasi diumumkan hari itu adalah 5% lebih rendah dari sebelumnya.

Jumlah kasus yang dikonfirmasi diimpor dari luar negeri dan jumlah kematian keduanya meningkat, terutama karena fakta bahwa rumah sakit belum melaporkan kasus karena liburan berturut-turut, dan statistik kematian merupakan indikator mundur.

BACA JUGA: 131 Anak Alami Gangguan Ginjal Akut, Kemenkes RI: Tak Terkait...

Menurut laporan, di antara 80 kematian lokal baru, 49 adalah laki-laki dan 31 adalah perempuan, berusia 40-an hingga 90-an.

Saat ini, Taiwan telah mengumpulkan lebih dari 7,09 juta kasus pneumonia koroner baru yang dikonfirmasi dan 11.766 kematian.

Baru-baru ini, Organisasi Kesehatan Dunia juga memperingatkan bahwa Eropa telah menghadapi gelombang epidemi baru, dan pihak berwenang masih membuka jalan masuk untuk memperjuangkan ekonomi.

BACA JUGA: Kenali Pneumonia pada Anak dengan Teknik Hitung Napas

Sekarang virus varian coronavirus baru telah diturunkan BF.7 yang lebih kuat, dll. menerobos garis pertahanan dan memasuki Taiwan, mengapa tidak khawatir!(mdr3/lna)