Konten Kreator Ini Ungkap Perbedaan Indomie di RI dan di Taiwan, Rasa hingga Harganya

Ternyata produk Indomie yang ada di Indonesia dan di luar negeri memiliki beberapa perbedaan. Mulai dari kemasan, varian rasa hingga bumbunya.

Konten Kreator Ini Ungkap Perbedaan Indomie di RI dan di Taiwan, Rasa hingga Harganya
Foto: iStock

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ternyata produk Indomie yang ada di Indonesia dan di luar negeri memiliki beberapa perbedaan. Mulai dari kemasan, varian rasa hingga bumbunya.

Indomie merupakan produk mie instan asal Indonesia yang populer di seluruh dunia. Indomie sangat disukai oleh orang-orang dari berbagai negara termasuk juga Taiwan.

BACA JUGA: Industri Pembuatan Kapal di China Masih Memimpin Secara Global


Namun, Indomie yang ada di Taiwan memiliki beberapa perbedaan dengan yang ada di Indonesia. Hal tersebut diungkap oleh Edo, kreator konten Indonesia sekaligus mahasiswa yang tengah berkuliah di Taiwan.

Dikutip dari detikcom (27/10/22) Edo mengatakan bahwa masyarakat di Taiwan sangat menyukai Indomie. "Bahan Indomie di Taiwan punya kemasan khusus yang tidak ada di Indonesia," tutur Edo.

Di Taiwan ada kemasan cup, sehingga lebih praktis karena bisa langsung diseduh di cup tersebut. Edo mengatakan bahwa Indomie cup tersebut tersedia di supermarket ternama di Taiwan.

"Di Seven Eleven Taiwan ada itu Indomie yang kemasan cup, terus juga ada di Family Mart disana. Jadi bukan hanya tersedia di Toko Asia aja tapi ada di supermarket lokal," tuturnya.

Selain kemasan, perbedaan antara Indomie di Indonesia dan Taiwan juga ada pada bumbunya. Menurut Edo, rasa bumbu Indomie di Taiwan jauh lebih hambar.

"Setau aku Indomie di Taiwan agak dikurangi micinnya. Karena Taiwan memiliki regulasi ketat soal produk import. Mungkin bumbu itu juga termasuk," lanjut Edo.


Untuk variannya, Edo mengatakan belum ada Indomie dengan varian rasa kuliner khas Taiwan. Namun, ada beberapa varian rasa Indomie di Taiwan yang sudah tidak ditemukan di Indonesia.

BACA JUGA: Uni Eropa Larang Produksi Kendaraan Bertenaga Bensin Mulai 2035


"Indomie lengkap rasanya kalau di sini, uniknya masih ada rasa sate yang bahkan di Indonesia udah gak ada di pasaran," ujar kreator konten yang eksis dengan akun @fxeedo.

Sementara untuk harganya ada perbedaan di antara toko. Jika di supermarket harganya 12 NTD atau setara dengan Rp 5.000-Rp 6.000. Jika di Toko Asia bisa lebih murah sekitar Rp 3.000-Rp 4.000.

"Kemarin aku lihat Indomie goreng double yang kemasan cup itu harganya 36 NTD atau sekitar Rp 18.000," tutup Edo.(eky)