Kompak Mencuri, Sepasang Kekasih di Tuban Nangis Bareng Saat Tertangkap Warga

Sepasang muda-muda tersebut berhasil ditangkap massa setelah membawa kabur belasan bungkus rokok yang diambil dari toko milik Adrian yang berada di pinggir akses jalan desa setempat

Kompak Mencuri, Sepasang Kekasih di Tuban Nangis Bareng Saat Tertangkap Warga
Kompak Mencuri, Sepasang Kekasih di Tuban Nangis Bareng Saat Tertangkap Warga

NUSADAILY.COM – TUBAN  – Kompak melakukan pencurian, sepasang kekasih menangis bareng setelah ditangkap warga Dusun Kenthu, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Keduanya mencuri sebuah toko pracangan milik warga pada Selasa (20/12/2022).

Sepasang muda-muda tersebut berhasil ditangkap massa setelah membawa kabur belasan bungkus rokok yang diambil dari toko milik Adrian yang berada di pinggir akses jalan desa setempat. Beruntung sejumlah warga yang kesal dengan aksi pencarian tersebut tidak sampai menghakimi muda-muda yang kedapatan mencuri tersebut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, aksi pencurian yang berhasil digagalkan warga itu berawal saat pelaku yang berinisial MA (26), warga Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berboncengan dengan GN (26), warga Desa Mangkang, Kecamatan Tugu, Semarang, Jawa Tengah. Mereka keliling di jalan-jalan kampung dengan mencari wilayah yang sepi.

BACA JUGA : Raih Juara 1 Masjid Award se-Jatim, Mewahnya Masjid Polres...

Pada saat sampai di Toko milik Andrian (27), warga Desa Kenthu, Kecamatan Merakurak, Tuban itu pelaku mulai melancarkan aksi dengan berbagi tugas. Yang mana sang cewek GN turun dari motor dan masuk ke dalam toko dengan berpura-pura membeli barang dan MA tetap berada di atas motor untuk berjaga-jaga.

“Saat itu modusnya, pelaku ini berboncengan dengan sepeda motor, kemudian yang laki-laki menunggu di atas sepeda motor. Dan yang perempuan masuk ke dalam toko dengan pura-pura membeli,” terang AKP Ciput Abidin, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban.

Setelah berada di dalam toko, GN kemudian menunggu pemilik toko tersebut lengah dan masuk ke dalam rumahnya. Selanjutnya, saat korban sedang meninggalkan ruangan tokonya, pelaku selanjutnya menguras belasan rokok yang berada di etelase penyimpanan rokok tersebut.

 “Setelah berhasil mengambil rokok, pelaku ini kemudian langsung kabur bersama dengan kekasihnya dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian korban berteriak meminta tolong pada warga,” sambungnya.

Pemilik toko yang meminta tolong dan berusaha mengejar pelaku kemudian berhasil diketahui oleh sejumlah warga yang kebetulan melintas di jalan desa tersebut. Warga kemudian langsung menghadang pelarian sepasang kekasih yang telah berhasil mengambil belasan bungkus rokok dari toko milik warga tersebut.

BACA JUGA ; Puluhan Proyek di Tuban Terancam Molor, Hasil Monitoring...

“Pelaku yang berusaha kabur langsung berhasil ditangkap oleh warga dan kemudian dilaporkan ke Polsek. Kita yang datang di lokasi langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti dan kemudian mereka diserahkan ke Polres untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Sementara itu, pada saat ditangkap oleh warga GN sang cewek yang melakukan pencurian itu menangis histeris saat mengetahui pacarnya nyaris dihajar oleh massa yang sudah kesal. Adapun pasangan muda-muda tersebut berhasil mencuri sebanyak 12 bungkus rokok dengan berbagai merek dengan total kerugian sekitar Rp250 ribu.(ris)