Komang Ayu Gagal ke Semifinal Thailand Open 2024

Di pertandingan yang digelar di Nimiburt Stadium Bangkok Thailand Jumat (17/5/2024) itu, Komang Ayu kalah 14-21, 9-21 dari Han Yue Jin. Dalam pertandingan tersebut, permainan berlangsung lambat, terlihat Komang Ayu sangat sulit mengembangkan permainan.

May 18, 2024 - 13:21
Komang Ayu Gagal ke Semifinal Thailand Open 2024
Pemain tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi ikuti jejak Gregoria Mariska gagal lolos Thailand Open 2024 Foto : Akun resmi PBSI

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pemain tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi harus rekaman mengubur mimpinya lolos ke semifinal turnamen  WBF Super 500 Thailand Open 2024.Kegagalan itu diraih usai dirinya dikalahkan pebulutangkis putri China.

 

Di pertandingan yang digelar di Nimiburt Stadium Bangkok Thailand Jumat (17/5/2024) itu, Komang Ayu kalah 14-21, 9-21 dari Han Yue Jin. Dalam pertandingan tersebut, permainan berlangsung lambat, terlihat Komang Ayu sangat sulit mengembangkan permainan.

 

Bahkan  kesalahan kerap dilakukannya sendiri dan pukulannya tidak akurat. Kondisi ini dipergunakan lawannya untuk melancarkan serangan.

 

Sehingga pemain asal Cina itu mampu meraih angka demi angka, hingga Komang tertinggal jauh diangka 15-7.Kalah angka  Komang Ayu mencoba bangkit, perlahan tapi pasti angka demi angka diraihnya sampai memperkecil ketertinggalannya.

 

Sayang, Komang Ayu harus tertahan di angka 14  dan Han Yue berhasil menutup game pertama dengan skor 14-21.Di game kedua Koman Ayu merasa keteteran digempur oleh Han Yue.

 

Permainan jadi tidak seimbang, akibat seringnya Komang Ayu memegangi lututnya kanannya. Pergerakannya seolah terhambat saat akan menghalau serangan dari tunggal putri China tersebut 

 

Sehingga dimasa interval Komang Ayu tertinggal jauh dengan angka 5-11 dan di saat itu dia sempat mendapat perawatan dari tim medis.

 

Walaupun lututnya bermasalah pemain berdarah Bali itu tetap melanjutkan pertandingan. Sambil menahan nyeri ia mengimbangi permainan lawannya, hingga akhirnya set kedua berakhir dengan skor 9-21 atas kemenangan Han Yue.

 

Usai pertandingan  Komang Ayu mengaku tak puas dengan performanya saat dikalahkan pemain China Han Yue. Menurutnya banyak kendala fisik yang dialaminya, mulai kapasan yang mengelupas hingga otot pahanya yang tertarik hingga tidak bermain maksimal.

 

" Saya, sangat menyesal. Kalau kalah tetapi saya bisa fight di lapangan, rasanya tetap puas. Tetapi hari ini permainan saya buruk dan tidak bisa keluar sama sekali. Kondisi saya hari ini lagi banyak kendala. telapak kaki yang kapalan mengelupas. Badan lagi tidak nyaman semua, pas lagi main otot paha saya tertarik," kata Komang Ayu dikutip akun resmi X (Twitter) PBSI @Badminton Indonesia.

 

Berikut Hasil Pertandingan

 

1.Supanida Katethong (Thailand) vs Gregoria Mariska Tunjung: 21-14, 20-22, 20-22.

 

2.Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs jafar Hidayatullah / Aisyah Salsabil Pranata: 21-17, 21-11.

 

3.Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati: 21-16, 16-21, 22-20.

 

4.Chang Ching Hui / Yang Ching Tun (Taiwan) vs Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi: 16- 21.

 

5.Han Yue (Cina) vs Komang Ayu Cahya Dewi: 21-14, 21-9.

 

6.Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari: 19-21, 21.(sir/wan)