Kolaborasi Jin BTS dan Sang Idola Coldplay Wajib Dinantikan

Single kolaborasi itu, berdasarkan laporan Ten Asia via Naver, merupakan hadiah khusus dari Coldplay kepada Jin.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kabar Jin BTS bakal berkolaborasi dengan Coldplay kini telah terkonfirmasi lewat unggahan label, Bighit Music, di media sosial pada Rabu (19/10) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bighit Music mengunggah poster proyek solo member tertua BTS tersebut, sekaligus mengumumkan The Astronaut ditulis oleh Jin BTS bersama Coldplay.

Tak hanya itu, bagian bawah poster itu juga menampilkan jadwal perilisan The Astronaut pada 28 Oktober pukul 13.00 KST atau pukul 11.00 WIB.

Pengumuman itu menjadi konfirmasi dari kabar kolaborasi bersama Coldplay yang telah beredar beberapa hari lalu. Coldplay digadang-gadang menjadi musisi yang digandeng Jin untuk berkolaborasi.

BACA JUGA : Rekomendasi Film Korea Action, Buat Nemenin Waktu Kosong Kamu

Single kolaborasi itu, berdasarkan laporan Ten Asia via Naver, merupakan hadiah khusus dari Coldplay kepada Jin.

Kabar ini sontak ramai diperbincangkan di media sosial. Para ARMY, sebutan penggemar BTS, pun membanjiri kata kunci "JIN X Coldplay" di Twitter hingga menjadi trending topic.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Selasa (18/10) pukul 11.45 WIB, kicauan berisikan JIN X Coldplay telah ditulis oleh sekitar 140 ribu kali sehingga membuatnya menjadi trending topic di seluruh dunia.

Di hari yang sama, kabar hadirnya single baru dari Jin pun dipastikan oleh Big Hit Music, label rekaman BTS. Namun, Big Hit tak menyebutkan secara resmi siapa kolaborator yang akan digandeng oleh Jin.

"Jin bakal merilis single solonya pada akhir Oktober," kata perwakilan Big Hit Music, dikutip dari Xports News via Naver.

BACA JUGA : NCT Dream Bertolak ke Jakarta, Siap Tampil di Allo Bank Festival 2022

Jin BTS sebelumnya juga sempat memberikan isyarat tersebut kala menutup konser Yet to Come in Busan pada Sabtu (15/10).

"Aku mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan seseorang yang aku kagumi, jadi akan ada single (baru) yang segera rilis," kata Jin yang disambut riuh ARMY, penggemar BTS, seperti diberitakan Billboard, Sabtu (15/10).

Selain itu, Big Hit mengumumkan bahwa BTS memutuskan untuk ikut wajib militer (wamil). Jin sebagai anggota tertua akan menjadi member BTS pertama yang masuk wamil.

Meski begitu, belum ada tanggal persis Jin akan memulai hari pertama wajib militer.(rws)