Klopp Bingung usai Dipermalukan Tim Penempat Dasar Kelasemen

Ada Kekalahan 0-1 melawan Nottingham, penempat dasar kelassemen Liga Premier Inggris. Dan itu membuat suasana optimis di antara The Reds hilang lagi.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ada Kekalahan 0-1 melawan Nottingham, penempat dasar kelassemen Liga Premier Inggris. Dan itu membuat suasana optimis di antara The Reds hilang lagi.

Tiga kemenangan The Reds, termasuk kemenangan pesta gol 7-1 dan kemenangan spektakuler 1-0 atas Manchester City. Semuanya tampak begitu bagus di Liverpool hingga Sabtu sore (waktu setempat). Ada kekalahan tipis 0-1 melawan Nottingham Forest.

Dari kekalahan yang didapat, pelatih Juergen Klopp merasa kebingungan.

“Rasanya sangat buruk. Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana kami bisa kalah dalam pertandingan ini,” ungkap Klopp usai pertandingan.

BACA JUGA : Skandal Timpa CR7 Hingga jadi Bahan Perbincangan Sejak...

Liverpool kini terpaut sebelas poin dari pemuncak kelasemen sementara Arsenal, yang masih memiliki satu pertandingan di matchday 11. Tiga poin lagi bisa saja ditambahkan Arsenal. The Gunners akan bermain di Suothampton Minggu (23/10).

“Ini pukulan besar bagi kami Karena kami datang ke sini dan ingin mendapatkan tiga poin. Dalam keadaan normal, kami seharusnya memenangkan pertandingan,” lanjut Klopp.

Curtis Jones tidak percaya timnya (Liverpool) kalah dari Nottingham. Foto: Liverpool FC via Getty Images

Badai cedera menghantam Liverpool

Pada hari pertandingan antara Liverpool dengan Nottingham, Thiago mengalami infeksi telinga. Pemain Spanyol itu bahkan harus dirawat di rumah sakit. Ditambah absennya Luis Diaz, Diogo Jota, Joel Matip, Naby Keita, Ibrahima Konate hingga Darwin Nunez.

“Kami datang dengan konsisten tetapi kami memiliki enam pertandingan dengan skuat terbatas dan tiga pertandingan dengan intensitas tinggi dalam satu minggu,” jelas Klopp dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dilansir Sport Bild.

BACA JUGA : PSG Bekuk Ajaccio 3-0, Messi – Mbappe Hadirkan Kombinasi Apik

“Begitulah adanya, kami tidak dapat mengubahnya dan kami harus berjuang untuk melewatinya. Dengan hasil ini, kami harus menunjukkan lebih banyak konsistensi. Kami bisa mengalahkan mereka jika kami memainkan situasinya,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Juergen Klopp juga memuji Nottingham atas hasil pertandingan tadi malam itu. “Nottingham Forest adalah tim yang hebat dan Steve Cooper adalah pelatih yang hebat,” puji Klopp kepada Nottingham.

Antara pertandingan Liga Champions Liverpool yang akan bertemu Ajax dan Napoli akhir pekan depan, Liverpool akan meghadapi tim papan bawah di Liga Premier Inggris. Leeds United saat ini berada di peringkat 16. Satu lagi pertandingan yang harus dimenangkan tim asuhan Klopp jika tetap ingin bermain di Liga Champions tahun depan. (jrm1/lal)